Hari Buruh, Wabup Batang Suyono Minta Buruh Tingkatkan Kompetisi di Era Revolusi Industri 4.0

Ketua DPC SPSI Batang, Bambang Suharto mengatakan bahwa upah yang baik adalah upah yang berkeadilan sosial

Hari Buruh, Wabup Batang Suyono Minta Buruh Tingkatkan Kompetisi di Era Revolusi Industri 4.0
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Ratusan buruh ikut merayakan hari buruh atau yang dikenal dengan sebutan May Day di Halaman Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batang, Rabu (1/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Ratusan buruh ikut merayakan hari buruh atau yang dikenal dengan sebutan May Day di Halaman Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batang, Rabu (1/5/2019).

Perayaan hari buruh yang dihadiri dari jajaran Pemkab Batang, Dandim 0736, Polres, Perwakilan Apindo, dab Pekerja itu digelar dengan tasyakuran dan senam bersama.

Dalam Perayaan May Day tingkat Kabupaten Batang itu, Wakil Bupati Batang Suyono mengajakseluruh buruh untuk jangan hanya menuntut hak - haknya saja untuk dipenuhi, tetapi juga harus diikuti dengan dedikasi dalam bekerja.

"Menuntut hak - hak yang layak tidak menyalahi aturan, ini adalah perjuangan tapi harus dengan etika yang baik dan menunjukan dedikasinya dalam bekerja," tutur Suyono dihadapan ratusan buruh.

Menurutnya, dedikasi diri dalam bekerja sangat dibutuhkan oleh perusahaan, karena ketika perusahaan maju maka pekerja akan semakin sejahtera.

"Pemerintah sudah wajib hukumnya untuk melindungi pekerja dan pengusaha, semunya sama - sama harus menguntungkan, perusahaan harus memberikan upah yang sepantasnya sesuai UMK dan pekerja membalas dengan dedikasi kerja," jelasnya.

Suyono juga meminta di era revolusi industri 4.0 buruh dituntun memiliki kompetensi

"Ini agar bisa bersaing dengan teknologi yang akan mengurangi pekerja," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Batang Tulyono mengatakan tasyakuran yang digelar tak lain untu memelihara silatirahmi.

"Tasyakuran ini untuk memelihara talisailaturami antara Pengusaha, Pekrja dan Pemerintah sehingga tercapai apa yang menjadi aspirasi dan hak - hak pekerja," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved