Jumadi Apresiasi Peringatan Hari Buruh Internasional

Hari Buruh Internasional di Kota Tegal diwarnai dengan berbagai kegiatan positif.

Jumadi Apresiasi Peringatan Hari Buruh Internasional
IST
Buruh, pengusaha dan pemerintah Kota Tegal pada Rabu (1/5) pagi berkumpul di depan gerbang Balai Kota Tegal untuk melakukan jalan sehat keluarga. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Hari Buruh Internasional di Kota Tegal diwarnai dengan berbagai kegiatan positif.

Seperti yang dilakukan oleh buruh, pengusaha dan pemerintah Kota Tegal pada Rabu (1/5/2019) pagi berkumpul di depan gerbang Balai Kota Tegal untuk melakukan jalan sehat keluarga.

Selain jalan sehat keluarga, kegiatan yang lain diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis  dan donor darah.

Edi Susyanto selaku Ketua Konfederesi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kota Tegal menyampaikan bahwa keberadaan buruh di Kota Tegal sangat kondusif.

"Ini merupakan satu bukti kegiatan positif untuk merubah maindset masyarakat tentang hari buruh yang biasanya diwarnai dengan aksi demo," ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Tegal, M. Jumadi mengapresiasi kepada buruh di Kota Tegal karena dalam merayakan hari buruh dengan kegiatan positif.

Dia berharap pembangunan ketenagakerjaan di kota Tegal mengarah pada hubungan industrial yang harmonis.

Artinya bahwa sistem hubungan antara pengusaha karyawan dan pemerintah menjadi faktor penting untuk meningkatkan kondisi kerja, kualitas, produktivitas dan daya saing.

Jumadi juga menghimbau kepada para pengusaha agar bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun komunikasi tripartit terutama terkait dengan berbagai keprihatinan masalah-masalah ketenagakerjaan.

Di antaranya masalah PHK, pemberian uang lembur maupun persoalan jumlah jam kerja yang masih sering terjadi.

"Kita tidak menutup diri untuk menjadi fasilitator dan memberi dukungan mediasi mengajak semua elemen untuk bekerjasama semaksimal mungkin agar hal itu bisa dihindari," tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved