Kalah dari PSS Sleman, Jafri Sastra Sebut Pemain PSIS Tidak Konsisten

PSIS Semarang terpaksa harus menyerah ditangan tuan rumah PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di laga uji coba

Kalah dari PSS Sleman, Jafri Sastra Sebut Pemain PSIS Tidak Konsisten
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra 

TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN - PSIS Semarang terpaksa harus menyerah ditangan tuan rumah PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/4/2019) malam.

Gol semata wayang tuan rumah lahir lewat gol penggawa asingnya asal Irak, Brian Ferreira di menit ke 42.

Uji coba kontra PSS ini menjadi momentum PSIS melihat hasil latihan taktik selama tiga pekan belakangan ini. Apalagi lawan yang dicoba merupakan calon pesaing di kompetisi Liga 1 nantinya.

Hasil Akhir PSIS Kalah 0-1 dari PSS Sleman, Begini Komentar Jafri Sastra

Baku Tembak Perampok di Jalan Yogya Purworejo, Pelaku Asal Bandung Tewas, 3 Pelaku Lain Terluka

Soal Hasil Pilpres, Cak Nun Sebut Tergantung Sikap Megawati ke Jokowi : Diterjemahkan Sak Karepmu

"Uji coba hari ini uji coba yang sangat kami tunggu-tunggu. Walaupun kami mendapatkan lawan uji coba tidak sesuai dengan yang kami programkan karena berbenturan dengan agenda politik di negeri ini yang harus dimaklumi," ungkap pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra dalam jumpa pers seusai uji coba.

Jafri mengakui, kekalahan atas PSS memang disebabkan karena belum sempurnanya strategi yang selama ini dirancang.

"Tapi intinya di babak pertama kami tidak konsisten," kata Jafri.

Diakuinya, PSIS hanya mampu bermain sesuai yang diinginkan selama sepuluh menit awal pertandingan babak pertama. Di babak kedua, permainan PSIS disebut Jafri mulai membaik namun tak ada yang berujung gol.

"Sepuluh sampai 15 menit kami memainkan bola seperti yang kami inginkan, tapi kami sedikit kehilangan sentuhan. Kami kurang konsisten di bertahan.

Seperti miss komunikasi dan sebagainya sehingga terjadi gol di babak pertama. Tapi di babak kedua, ada catatan yang kami sampaikan kepada pemain sehingga kami bisa lebih baik dalam menyerang dan bertahan. Ada peluang membuat gol," pungkas Jafri.

Sementara itu pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengungkapkan, kemenangan timnya atas PSIS karena skuat asuhannya mampu tampil lebih baik dari laga sebelumnya menghadapi Perseru Badak Lampung FC.

"Ya intinya dalam laga ini jika dibandingkan laga sebelumnya tentu berbeda. Dari segi motivasi itu sangat jaub berbeda. Tapi memang masih ada beberapa evaluasi disana. Salah satubya cepat hilang bola dan minimnya peluang. Tentu kedeoan akan kami perbaiki," kata Seto.

"Tapi, pemain sudah lepas dari yang kemarin dirasakan. Mudah-mudahan ini menjadi progres positif kedepannya," imbuh Seto.

Setelah menghadapi PSS, PSIS Semarang dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba away menghadapi Arema FC, 4 Mei mendatang.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved