Pemkab Pekalongan Terjunkan Tim Medis Antisipasi Petugas Kelelahan Saat Rekapitulasi Suara Pemilu

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban sakit dan meninggal karena kelelahan dalam menjalankan tugas saat Pemilu 2019, Pemerintah Kabupaten Pekalongan

Pemkab Pekalongan Terjunkan Tim Medis Antisipasi Petugas Kelelahan Saat Rekapitulasi Suara Pemilu
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Untuk mengantisipasi jatuhnya korban sakit dan meninggal karena kelelahan dalam menjalankan tugas saat Pemilu 2019, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menerjunkan tim medis yang selalu standby saat jalanya rekapitulasi suara pemilu di tingkat Kabupaten Pekalongan.

Hal itu diungkapkan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi usai membuka rapat pleno rekapitulasi suara pemilu di aula KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (1/05/2019).

Menurutnya tim medis ini akan selalu standby standby di KPU dari pembukaan hingga selesainya rekapitulasi.

"Tim medis ini akan memeriksa kesehatan komisioner KPU, Bawaslu, saksi, dan petugas yang menjaga di KPU Kabupaten Pekalongan,"kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com.

Asip mengatakan diterjunkannya anggota tim medis di KPU guna mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan saat jalanya rekapitulasi.

"Kinerja petugas pemilu saat ini memang sangat tinggi. Terkadang para petugas kurang istirahat sehingga mengakibatkan stamina dan daya tahan menurun,"tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved