Wabup Suyono Janji Berikan Bantuan Rp 150 Juta untuk MWCNU Blado

Wakil Bupati Suyono menjanjikan bantuan sebesar Rp 150 Juta di tahun anggaran 2020.

Wabup Suyono Janji Berikan Bantuan Rp 150 Juta untuk MWCNU Blado
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Wabup Suyono Janji Berikan Bantuan Rp 150 Juta untuk MWCNU Blado 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Wakil Bupati Suyono menjanjikan bantuan sebesar Rp 150 Juta di tahun anggaran 2020.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peresmian Gedung MWCNU ( Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ) Kecamatan Blado, Rabu (1/5/2019).

"Nahdlatul Ulama telah banyak berkotribusi dalam pembangunan dan mencerdaskan dan menyatukan umat, maka tidak berlebihan kalau Pemkab memberikan bantuan, MWCNU limpung, Tersono sudah di berikan dan Blado bantuanya Rp 150 juta," ujar Suyono.

Ia juga meminta kepada warga NU dan Muhammadiyah yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiranya untuk membangun Bangsa, agar terus meningkatkan tali silaturahmi, guyub rukun dan jaga persatuan dan kesatuannya.

"NU harus menguatkan lembaga pendidikan dan lembaga usahanya untuk meningkatkan derajat hidup Bangsa, NU bersama organisasi Islam lainya harus mampu berada di depan membangun Bangsa, khususnya Kabupaten Batang," tuturnya.

Selain itu, Suyono juga meminta NU untuk menguatkan lembaga ekonominya agar bisa berdaya untuk kesejahteraan warganya, manfaatkan potensi yang dimiliki untuk berwirausaha.

Ketua PCNU Kabupaten Batang Achmad Taufik mengatakan agar warga NU memvantu Pemkab dalam meningkatkan Indek Pembangunan Manusia ( IPM ) yang ditentukan oleh tiga faktur, meliputi pendapatan perkapita penduduk, kesehatan dan pendidikan.

"Saya minta tolong untuk urusan pendidikan, agar jangan ada ATS ( Anak Tidak Sekolah) atau anak umur sampai 12 tahun jangan sampai tidak lulus SMP," tutur Achmad Taufiq.

Taufiq yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batang mengatakan warga NU wajib mendorong untuk tetap mengutamakan pendidikan

"Pemerintah sudah memiliki program sekolah bebas biaya atau program Indoensia pintar untuk SD dan SMP,"ujarnya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan Achmad Rozikin mengatakan, pelaksanaan pembangunan Gedung MWCNU merupakan hasil swadaya murni dari warga NU.

"Saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada pengurus MCNU dan waraga NU yang telah berusha dan berjuang merealisasikaan Pembangunan Gedung," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved