Wejangan Wakil Bupati Pati Kepada Anggota Karang Taruna Margoyoso: Jadilah Pengusaha Muda Sukses!

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati mendorong anak-anak muda untuk berani menjadi pengusaha.

Wejangan Wakil Bupati Pati Kepada Anggota Karang Taruna Margoyoso: Jadilah Pengusaha Muda Sukses!
TRIBUN JATENG//MAZKA HAUZAN NAUFAL
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyalami perwakilan pemuda dalam Pelatihan Kepemimpinan Dasar Karang Taruna Margoyoso di Aula Kantor Kecamatan Margoyoso, Rabu (1/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati mendorong anak-anak muda untuk berani menjadi pengusaha.

Wejangan tersebut disampaikannya kepada anggota Karang Taruna Kecamatan Margoyoso dalam Pelatihan Kepemimpinan Dasar di Aula Kantor Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Rabu (1/5/2019).

"Pemuda jangan hanya berorientasi menjadi pegawai. Jadilah wirausahawan muda yang berani. Pemuda harus mempunyai semangat pemimpin. Jadilah pengusaha muda yang sukses," tutur Safin, panggilan akrabnya.

Safin menambahkan, pemuda juga harus selalu memberi energi positif demi kemajuan daerahnya.

"Jangan hanya mengkritik pemerintah. Pemuda juga harus bisa berkontribusi positif bagi kemajuan desanya. Kalau pemerintahan sudah berjalan baik, harus didorong. Begitu pun sebaliknya. Kalau dirasa ada yang kurang, sampaikanlah secara baik. Kuncinya adalah menjaga komunikasi dengan pemerintah," pesan pemilik The Safin Hotel tersebut.

Menurut Safin, pemuda adalah harapan bangsa.

Tanpa ada pemuda, Indonesia tidak akan maju.

"Nah, karang taruna sebagai wadah pemuda harus selalu membackup pemerintah. Mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, sampai pusat dalam menjalankan program-programnya," pungkasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved