Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Bupati berharap pemilu 2019 di Kabupaten Pekalongan akan melahirkan legislatif yang nantinya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
IST
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi membuka secara resmi Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Pekalongan, di Aula KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (1/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si membuka secara resmi Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Pekalongan, di Aula KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan dihadiri Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH.,S.IK.,M.Si, Pabung Kodim 0710 Pekalongan mewakli Dandim, perwakilan Kejari Kajen, para Kepala OPD Kabupaten Pekalongan terkait.

Tampak pula Ketua KPU beserta seluruh anggota, Ketua Bawaslu beserta anggota dan para perwakilan Parpol peserta Pemilu, para Saksi Pasangan Capres Cawapres, para PPK seluruh Kecamatan di Kabupaten Pekalongan.

Rapat pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Pekalongan dijaga anggota TNI dan Polri dengan sangat ketat.

Setiap saksi, Parpol, petugas KPU, Bawaslu, dan awak media harus membawa id card yang disediakan oleh KPU.

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi dalam sambutan mengungkapkan semua kendala pemilu harus dapat diuraikan dengan baik, penyelenggara dan peserta pemilu harus bekerja ikhlas dan profesional sehingga tetap terjalin kesatuan dan tetap aman kondusif.

“Kita harus mempunyai spirit yang menjunjung tinggi kebersamaan. Ayo kita kawal pemilu secara ketat agar menghasilkan pemilu yang baik dan tidak ada ekses,” tuturnya.

Bupati berharap pemilu 2019 di Kabupaten Pekalongan akan melahirkan legislatif yang bagus yang nantinya bersama-sama dengan eksekutif untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Dikatakan Bupati, untuk mengantisipasi jatuhnya korban sakit dan meninggal karena kelelahan dalam menjalankan tugas saat Pemilu 2019, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menerjunkan tim medis yang selalu standby saat jalanya rekapitulasi suara pemilu di tingkat Kabupaten Pekalongan.

Menurutnya tim medis ini akan selalu standby standby di KPU dari pembukaan hingga selesainya rekapitulasi.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved