Intip Harga Sembako di Batang Jelang Puasa, Ada yang Stabil, Naik dan Turun

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Batang selalu melakukan pemantauan harga bahan pokok

Intip Harga Sembako di Batang Jelang Puasa, Ada yang Stabil, Naik dan Turun
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Batang selalu melakukan pemantauan harga bahan pokok.

Pemantauan harga bahan pokok dilakukan melalui sistem yang terintegrasi berdasarkan tiga pasar besar di Kabupaten Batang, yakni Pasar Batang, Pasar Limpung, dan Pasar Bandar.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UKM, Dewi Wuriyanti mengatakan bahwa harga pokok yang naik hingga saat ini masih dalam tahap wajar dan normal.

"Ya memang ada kenaikan beberapa bahan pokok yang kami pantau melalui sistem berdasarkan tiga pasar besar di Kabupaten Batang, Bawang, dan ayam namun harga naik masih wajar dan normal.

Berdasarkan peraturan kementerian perdagangan jika kenaikan masih 10 hingga 20 persen masih dalam kategori aman," terangnya, Kamis (2/5/2019).

Dalam kesempatan ini, Dewi menyampaikan bahwa harga bahan pokok jelang ramadhan hingga lebaran kemungkinan besar stabil.

"Selama kenaikan tidak melebihi batas, dan dilihat dari stok bahan pokok di Kabupaten Batang hingga lebaran aman, maka kemungkinan besar harga tetap stabil, jika pun naik masih dalam angka normal," tuturnya.

Dewi juga menyampaikan bahwa masyarakat juga dapat memantau hara pokok di website atau sistem yang sudah terintegrasi, www.komoditas.batangkab.go.id

Nah berikut pantauan harga di Kabupaten Batang, pada Kamis, (2/5/2019)

- Beras IR 64 ( Medium) Rp 9.500 Perkilogran, harga stabil.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved