Tiap Warga Peroleh Bantuan Konsumtif Rp 250 Ribu, Kali Ini di Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati

Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi mengatakan, warga penerima bantuan berasal dari 15 desa yang ada di Kecamatan Gunungwungkal.

Tiap Warga Peroleh Bantuan Konsumtif Rp 250 Ribu, Kali Ini di Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan Bantuan Dana Konsumtif senilai Rp 37.500.000 bagi 150 orang fakir-miskin di Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan Bantuan Dana Konsumtif senilai Rp 37.500.000 bagi 150 orang fakir-miskin di Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati, Kamis (2/5/2019).

Penyerahan bantuan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati tersebut dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Gunungwungkal.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi mengatakan, warga penerima bantuan berasal dari 15 desa yang ada di Kecamatan Gunungwungkal.

"Ada 10 orang penerima bantuan per desa. Masing-masing mendapatkan Rp 250 ribu," jelasnya.

Adapun kelima belas desa yang warganya mendapat bantuan ialah Desa Gunungwungkal, Jepalo, Gajihan, Jembulwunut, Jrahi, Perdopo, Sampok, Sidomulyo, Sumberrejo, Gadu, Giling, Bancak, Gulangpungge, Ngetuk, dan Pesagen.

Penyaluran bantuan dana konsumtif di Kecamatan Gunungwungkal merupakan kali kelima setelah sebelumnya Baznas Pati menyalurkan bantuan ke Kecamatan Margoyoso, Tayu, Dukuhseti, dan Cluwak.

Imam menjelaskan, dana bantuan tersebut merupakan amanah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memercayakan infaq, shadaqah, dan zakatnya kepada Baznas.

Oleh karenanya, penyaluran bantuan harus transparan dan sesuai undang-undang yang berlaku.

Imam juga berpesan kepada para penerima bantuan untuk mensyukuri rezeki yang telah Allah berikan melalui Baznas, meski jumlahnya tidak seberapa.

"Mudah-mudahan bisa menambah bekal untuk kebutuhan puasa," ucapnya.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyampaikan, bantuan tersebut merupakan sumbangsih ASN di Lingkungan Pemkab Pati untuk meringankan beban pihak yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban, meskipun memang nominalnya belum seberapa," ujarnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved