Jam Operasional Kegiatan Usaha Selama Ramadan Diatur Pemkab Batang, Ini Isi Surat Edarannya

Bagi warung makan siang hari dapat beroperasi namun harus menutup sebagian pintu dan jendela agar aktivitas di dalam tidak terlihat dari luar.

Jam Operasional Kegiatan Usaha Selama Ramadan Diatur Pemkab Batang, Ini Isi Surat Edarannya
ISTIMEWA
Kabag Humas Setda Kabupaten Batang Triossy Juniarto. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemkab Batang mengeluarkan surat edaran terkait pengaturan jam operasional kegiatan usaha pariwisata jelang Ramadan.

Surat edaran yang diterbitkan Sekda Kabupaten Batang tersebut ditujukan kepada pengelola panti pijat, karaoke, tempat biliar, rumah makan, dan hotel di Kabupaten Batang.

Kabag Humas Setda Kabupaten Batang Triossy Juniarto mengatakan, surat edaran Sekda Kabupaten Batang bernomor 556/0947/2019 per 3 Mei 2019 terkait imbauan kepada pengelola tempat hiburan dan rumah makan.

"Untuk panti pijat, karaoke, dan biliar tidak boleh beroperasi tiga hari sebelum puasa dan empat hari memasuki puasa," terang Triossy Juniarto dalam rilisnya.

Dikatakannya, hal itu diterapkan tak lain untuk lebih menjaga ketertiban dan kekhidmatan dalam menjalan ibadah puasa di saat Ramadan, tempat-tempat hiburan dibatasi jam operasionalnya.

Ia pun meminta bagi warung makan siang hari dapat beroperasi namun harus menutup sebagian pintu dan jendela agar aktivitas di dalam tidak terlihat dari luar.

"Kami harap semua pihak pengelola tempat hiburan, panti pijat, dan warung makan bisa menghormati surat edaran Pemkab Batang untuk menjaga kenyamanan masyarakat yang menjalankan ibadah," ujarnya.

Triossy mengatakan, nantinya semua personel, baik dari kepolisian, Satpol PP, dan instansi terkait akan ikut mengamankan serta menjaga agar masyarakat bisa nyaman melakukan ibadah. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved