Masjid Ats Tsumairi Resmi Dikelola Pemkot Tegal

Masjid Ats Tsumairi nantinya bisa dikembangkan sebagai komplek Islamic Center dengan segala fasilitasnya, dan bisa menjadi tempat melepas jamaah haji.

Masjid Ats Tsumairi Resmi Dikelola Pemkot Tegal
IST
Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M secara resmi menerima pengelolaan sepenuhnya Masjid Ats Tsumairi yang beralamat di jalan Mataram, Kelurahan Sumurpanggang dari donatur pendiri Masjid Ats Tsumairi, Syech Yasir Abdul Aziz Al Tsumairi dan Syech Ibrahim, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M secara resmi menerima pengelolaan sepenuhnya Masjid Ats Tsumairi yang beralamat di jalan Mataram, Kelurahan Sumurpanggang dari donatur pendiri Masjid Ats Tsumairi, Syech Yasir Abdul Aziz Al Tsumairi dan Syech Ibrahim, Kamis (2/5/2019).

Dikatakan oleh Walikota bahwa di lokasi Masjid Ats Tsumairi nantinya bisa dikembangkan sebagai komplek islamic center dengan segala fasilitasnya, termasuk untuk kegiatan kuliner, penginapan dan bisa menjadi tempat melepas jamaah haji kita dari islamic center, “Tentunya jika segenap faslititas yang ada sudah terpenuhi,” ucap Dedy yon.

Dedy Yon juga menambahkan  untuk permulaan Masjid Ats Tsumairi ini, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan dari anak-anak sampai orang dewasa untuk mengaji, majelis ta’lim sehingga kita terus menggaungkan nama Allah SWT yang maha kuasa dan maha besar.

Dedy Yon juga menceritkan, bahwa perjuangan untuk mendirikan Islamic Center adalah seizin dari Allah SWT,  pada saat Syech Al Tsumairi datang ke Kota Tegal dan melihat lahan Islamic Center ini, pesan beliau adalah satu, agar lahan Islamic Center ini betul - betul bersih terlihat, dan pada saatnya nanti islamic center tertata bisa menjadi ikon Kota Tegal yang baru.

“Saya sebagai walikota, sekali lagi mengucapkan terima kasih dan selamat atas tuntasnya pembangunan Masjid Ats Tsumairi,” pungkas Walikota.

Sementara itu Donatur pembangunan masjid, Syech Yasir Abdul Aziz Al Tsumairi mengungkapkan pembangunan fisik masjid ini telah selesai secara fisik dan sekarang giliran Pemerintah Kota Tegal untuk mengelola sebaik mungkin untuk kepentingan umat dan syiar islam di Kota Tegal.

Syech Ibrahim yang juga salah satu donator juga menyampaikan bahwa masjid ini dalam pengelolaanya adalah sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Tegal dan sesegera mungkin bisa di manfaatkan dan dipergunakan untuk kemaslahatan umat, masjid ini juga bukan milik salah satu golongan maupun partai tertentu, karena masjid ini adalah milik umat islam semuanya khususnya islam di Kota Tegal. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved