Mobil Bekas Makin Laris Manis Diburu Jelang Lebaran, Misalnya di Bursa Mobil Telomoyo Semarang

Biasanya sebulan bisa menjual sekitar 60 mobil, April 2019 lalu sudah mulai naik sekitar 30 persen. Menjelang Lebaran nanti target kami 100 unit.

Mobil Bekas Makin Laris Manis Diburu Jelang Lebaran, Misalnya di Bursa Mobil Telomoyo Semarang
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Direktur Utama JTO Finance Kazuyuki Matsuoka (memegang balon, kanan) bersama pengelola bursa mobil bekas Telomoyo, Cicin melepas balon ke udara sebagai bentuk kesepakatan kerja sama antar kedua belah pihak, Jumat (3/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasar mobil bekas mulai merangkak naik menjelang Ramadan dan Lebaran.

Setidaknya hal itu terjadi di bursa mobil bekas Telomoyo Kota Semarang.

Tempat penjualan mobil bekas yang berlokasi di Jalan Gajahmada Nomor 138 Kota Semarang tersebut mengalami kenaikan penjualan hingga sekitar 30 persen dibanding bulan sebelumnya.

"Biasanya sebulan bisa menjual sekitar 60 mobil, April 2019 lalu sudah mulai naik sekitar 30 persen. Menjelang Lebaran nanti target kami ada di angka 100 unit sebulan," beber pengelola bursa mobil bekas Telomoyo, Cicin saat ditemui Tribunjateng.com, Jumat (3/5/2019).

Ia menjelaskan, pasar mobil bekas tetap terjaga meski penjualan mobil baru di kuartal pertama sempat turun.

Dengan harga yang jauh berbeda namun performa tidak kalah dengan mobil baru, menurutnya masyarakat tidak akan meninggalkan pasarnya.

"Yang paling laris LCGC dari merek Honda dan Toyota. Namun belakangan ini Datsun juga banyak dicari. Selain irit, harganya memang terjangkau. Terutama untuk mereka yang ingin terjun di bidang transportasi online," jelas Cicin lebih lanjut.

Dengan meningkatnya transaksi, ia pun mulai merasakan butuh bantuan pembiayaan.

Hal itu digunakan untuk menghadirkan mobil dan mengelola tempat penjualan.

Ia menggabungkan showroom dengan foodcourt.

"Dengan begini, masyarakat yang milih mobil bisa santai-santai dengan keluarga sembari menikmati makanan yang disajikan dari cafe-cafe yang ada," terangnya.

Untuk pembiayaan, ia mendapat dukungan dari J Trust Olympindo (JTO) Finance.

Hari itu keduanya meresmikan kerja sama pembiayaan yang akan mulai diterapkan minggu depan.

Direktur Utama JTO Finance Kazuyuki Matsuoka menyebutkan, kerja sama dengan bursa mobil bekas di Semarang adalah hal pertama dilakukan pihaknya di area Kota Lunpia ini.

"Saya melihat penjualan mobil bekas di kota ini, khususnya di Bursa Telomoyo cukup bagus penjualannya. Makanya kami terjun ke sini untuk memberikan pembiayaan," bebernya. (Rival Almanaf)

Penulis: rival al-manaf
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved