Perumda Owabong Purbalingga Tutup Sementara Objek Wisata saat Puasa, Ini Alasannya

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Owabong akan menutup sementara objek wisata dibawah pengelolaan Perumda Owabong

Perumda Owabong Purbalingga Tutup Sementara Objek Wisata saat Puasa, Ini Alasannya
tribunjateng/khoirul muzaki
Waterpark Owabong 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Owabong akan menutup sementara objek wisata dibawah pengelolaan Perumda Owabong. Penutupan sementara ini dilakukan guna meningkatkan daya tarik wisata di bawah pengelolaan Perumda Owabong.

Direktur Perumda Owabong, Hartono mengatakan, penutupan sementara ini agar Perumda Owabong dapat memberikan pelayanan dan fasilitas maksimal saat libur lebaran tiba. Sebab saat momentum lebaran, objek wisata di bawah pengelolaan Perumda Owabong ini selalu dipadati pengunjung.  

Penutupan akan dilakukan sejak ditetapkannya awal Puasa Ramadhan oleh pemerintah sampai 28 Mei 2019.

Perumda Owabong akan menutup operasional Owabong Waterpark, Sanggaluri Park, Soedirman Point, Bale Agung dan Purbalingga City Park atau Usman Janatin.

“Khusus untuk Golaga (Goa Lawa Purbalingga, Red) buka kembali tanggal 14 Mei 2019 dan seterusnya,” ujar Hartono, Jumat (3/5)

Selama periode penutupan tersebut, Perumda Owabong akan melakukan maintenance tahunan terhadap fasilitas yang ada. Di samping itu, pihaknya juga akan membangun dan menyelesaiakan wahana-wahana baru untuk menambah daya tarik wisatawan. 

Di sisi lain, pihaknya ingin mengistirahatkan karyawan selama penutupan agar saat puncak kunjungan di musim lebaran,  mereka siap memberikan pelayanan prima kepada pengunjung. Perumda Owabong akan membuka kembali objek wisatanya mulai tanggal 29 Mei 2019 dan seterusnya. 

Pada periode libur lebaran sejak tanggal 1 hingga 30 Juni 2019, Perumda Owabong menetapkan perubahan tarif tiket masuk obyek wisata di bawah pengelolaan Perumda Owabong.

“Family Park atau Waterpark tiket masuknya Rp 40 ribu per orang, Sanggaluri Park dan Golaga masing-masing Rp 25 ribu per orang dan Soedirman Point Rp 5 ribu per orang,” jelas Hartono. 

Khusus untuk Hotel Room Rate pada saat libur lebaran berlaku untuk Junior Room menjadi Rp 462 ribu. Untuk family room menjadi Rp 660 ribu dan VIP Room menjadi Rp 1.452.000, -.

“Dan mulai tanggal 2 sampai dengan 16 Juni 2019 dikenakan surcharge 20 persen,” katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved