Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Jadi Berkah Penjual Bubur Kacang Ijo, Omset Naik 40%

Adanya rekapitulasi perhitungan surat suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pekalongan, menjadi berkah bagi pedagang

Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Jadi Berkah Penjual Bubur Kacang Ijo, Omset Naik 40%
Tribunjateng/ Indra Dwi Purnomo
Penjual Bubur di Kajen 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Adanya rekapitulasi perhitungan surat suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pekalongan, menjadi berkah bagi pedagang yang berada di sekitar Kantor KPU Kabupaten Pekalongan.

Banyak berbagai macam makanan dan minuman yang dijajakan para Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut. Mulai dari bubur kacang hijau wedang ronde, warung makan nasi goreng, warung makan lamongan, dan angkringan.

Salah satu keuntungan diraih Junaidi (29) pedagang bubur kacang hijau yang berjualan di sekitaran kantor KPU Kabupaten Pekalongan mengatakan dia berjualan bubur kacang hijau, wedang ronde, susu murni, susu jahe, dan minuman jahe.

Bahkan adanya rekapitulasi ini, omset penjualannya naik.

"Walaupun jalan menuju KPU di tutup. Alhamdulillah mas, dua hari ini jualannya habis terus. Sedangkan omsetnya naik menjadi 40 persen di bandingkan hari-hari biasa,"kata Junaidi saat ditemui Tribunjateng.com, Jumat, (01/05/2013).

Biasanya kalau setiap hari jualan dagangnya tidak mesti habis. Namun adanya kegiatan di KPU dagangnya laku terus.

Tidak hanya itu, bahan baku kacang hijau dan ketan hitam juga jadi naik.

"Biasanya bahan baku kacang hijau hanya satu kg sekarang menjadi 2 kg dan untuk ketan hitam sendiri yang biasanya setengah kg, sekarang menjadi satu kilogram,"jelasnya.

Junaidi mengungkapkan warungnya berjualan dari pukul 17.00 WIB dan tutup pukul 01.30 WIB, namun adanya rekapitulasi dagangnya sudah habis sejak pukul 23.00 WIB.

"Satu porsi wedang ronde saya jual Rp 6 ribu, kacang hijau 6 ribu, jahe susu Rp 4 ribu, susu murni Rp 4 ribu dan biasanya jahe biasa mencapai Rp 3 rb,"tandasnya. (dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved