Wakil Bupati Safin Dorong Adanya Program 'Bapak Angkat' Untuk Majukan Olahraga Pati

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin ingin biaya pengembangan prestasi olahraga tidak hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah daerah.

Wakil Bupati Safin Dorong Adanya Program 'Bapak Angkat' Untuk Majukan Olahraga Pati
Istimewa
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dalam acara penyerahan penghargaan tali asih kepada atlet dan pelatih peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV/2018 di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (3/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Untuk meningkatkan prestasi daerah di bidang olahraga, memang dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun, sebisa mungkin, biaya pengembangan prestasi olahraga tidak hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dalam acara penyerahan penghargaan tali asih kepada atlet dan pelatih peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV/2018 dan penyerahan hadiah lomba Krenova (Kreasi dan Inovasi) Tingkat Kabupaten Pati 2019 di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (3/5/2019).

Pemkab Pati Gelar Rapat Koordinasi Jelang Ramadan, Sejumlah Masalah Ini Jadi Sorotan

"Mari semua insan olahraga di Pati kita bina, kalau perlu cari 'bapak angkat' untuk masing-masing. Olahraga memang butuh sponsor. KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Pati mungkin bisa membidik orang yang punya biaya untuk jadi ketua organisasi dalam bidang olahraga yang dia sukai," imbau Safin, panggilan akrabnya.

Ketua Kontingen Kabupaten Pati untuk Porprov 2018 itu meyakini, kalau dicari, orang-orang yang "agak gila olahraga" pasti ada.

"Kalau sudah ada kesenangan terhadap bidang olahraga tertentu, pasti dia mau 'nombok' (mengeluarkan biaya pribadi-red.) untuk memajukan prestasi olahraga kita. Mari kita bangun sama-sama olahraga Pati, untuk meningkatkan prestasi anak-anak kita," ucap Ketua Umum Persipa Pati ini.

Pada kesempatan tersebut, Safin juga menyampaikan pada Bupati Pati Haryanto yang hadir pada acara hari itu bahwa ia hendak membangun pusat pelatihan olahraga beladiri di Kabupaten Pati.

"Nanti (atlet beladiri-red.) dikumpulkan di satu tempat. Nanti saya bikin sasana. Kalau ada yang suka berantem, adu di situ aja. Supaya adunya itu adu prestasi. Jadi berantemnya fair. Ada karate, judo, dan olahraga beladiri lainnya. Semua bisa latihan di situ dengan baik," pungkas pemilik The Safin Hotel ini. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved