Peringati Hardiknas, Astra Motor Jateng Beri Beasiswa 81 Anak di Kota Semarang

Astra Motor Jateng memberikan beasiswa kepada 81 anak asuh yang merupakan pelajar SD dan SMP di Kota Semarang.

Peringati Hardiknas, Astra Motor Jateng Beri Beasiswa 81 Anak di Kota Semarang
ISTIMEWA
Beasiswa Anak Asuh: Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja sedang menyerahkan beasiswa dengan total sebesar 50 juta rupiah kepada 81 siswa SD dan SMP terpilih di kantor Main Dealer Astra Motor Jateng, Sabtu (04/05). Istimewa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Astra Motor Jateng memberikan beasiswa kepada 81 anak asuh yang merupakan pelajar SD dan SMP di Kota Semarang.

Beasiswa diberikan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei lalu. 

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja menjelaskan kegiatan ini telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2013. Total program ini telah membantu 536 siswa tingkat SD hingga SMP di Jateng.

Ronaldo berujar akan terus melakukan pembiayaan pendidikan anak asuh karena sesuai dengan filosofi Catur Dharma Astra. "Salah satunya adalah bermanfaat bagi bangsa dan negara, harapan kami mereka yang sekolahnya dibiayai Honda bisa menjadi generasi penerus yang berpengaruh," ucap Ronaldo seperti dikutip dalam press rilis, Sabtu (4/5/2019).

Melalui program ini, Astra Motor Jateng terus berusaha untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, baik melalui bisnis yang dijalankan maupun melalui kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan.

Penyerahan beasiswa ini diberikan kepada anak asuh yang berada di Kelurahan Salaman Mloyo, Kelurahan Bangunharjo, Kampung Sonet, Ngaliyan, anak asuh dari GBI Dakon Gajahmada, serta SMPN 36 Semarang.

“Sejak tahun 2013, Astra Motor Jateng secara konsisten memberikan beasiswa kepada 70 - 100 anak setiap tahunnya. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami pada pilar pendidikan terutama bagi pelajar-pelajar yang ada di daerah sekitar atau ring 1 kantor kami,” lanjut Ronaldo.

Beasiswa pendidikan diberikan kepada 81 siswa-siswi dengan total bantuan sebanyak 50 juta rupiah. Semua penerima beasiswa berhak mendapat paket beasiswa berupa uang tunai dan bingkisan paket alat tulis dan seragam untuk keperluan belajar.

Ronaldo menambahkan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi bisa terus berprestasi dan menjadi aset terbaik yang dimiliki oleh negara. Sehingga nantinya akan terwujud mimpi para pendahulu bangsa untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved