Wayang Kulit dengan Lakon Sesaji Rojo Suyo, Tutup Rangkaian Gebyar Hardiknas Pekalongan 2019

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk menjadi penutup rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Pekalongan

Wayang Kulit dengan Lakon Sesaji Rojo Suyo, Tutup Rangkaian Gebyar Hardiknas Pekalongan 2019
Tribunjateng/ Indra Dwi Purnomo
Pentas wayang kulit dalam rangka memperingati Hardiknas 2019 yang diselenggarakan di depan halaman Dindikbud, Kabupaten Pekalongan dengan Lakon Sesaji Rojo Suyo, Jumat (03/05/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pagelaran wayang kulit semalam suntuk menjadi penutup rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Pekalongan tahun 2019.

Dalam pagelaran wayang tersebut menampilkan empat dalang dari Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi) Kabupaten Pekalongan yakni Ki Ditya Aditya dari Desa Doro Rejo Kecamatan Doro, Ki Bayu, dari Desa Watu Gajah, Kecamatan Kesesi, Ki Lilik Isdiyanto dari Desa Bligorejo, Kecamatan Doro dan Ki Joko Widodo Dari Bojong.

Kasi Seni Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan Sayfri Dwiyanto menuturkan, lakon yang akan dipentaskan yaitu Sesaji Rojo Suyo dengan arti sebagai salah satu ungkapan rasa syukur dalam momentum Hardiknas.

"Kita selama ini bekerja untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, dan pagelaran wayang ini sebagai ungkapan rasa syukur,"kata Sayfri kepada Tribunjateng.com, Jumat (03/05/2019).

Kemudian, untuk prestasi dalam bidang seni sendiri, Syafri menambahkan bahwa Kabupaten Pekalongan telah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan baik di level provinsi maupun nasional.

"Untuk seni yang sering mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan diantaranya seni lukis dan solo song,"tambahnya. (dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved