Jelang Ramadan, Ratusan Botol Miras Diamankan Satpol PP Kabupaten Pekalongan

Ratusan botol minuman yang berisi alkohol diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pekalongan

Jelang Ramadan, Ratusan Botol Miras Diamankan Satpol PP Kabupaten Pekalongan
Tribunjateng/Indra Dwi Purnomo
Kasi Penindakan Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Pekalongan Khaeroni memperlihatkan hasil operasi cipta kondisi jelang ramadhan, Sabtu (05/04/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Ratusan botol minuman yang berisi alkohol diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pekalongan, pada Sabtu (04/03/2019) dini hari.

Kegiatan tersebut dinamai dengan Operasi Cipta Kondisi. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Kasi Penindakan Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Pekalongan Khaeroni mengatakan operasi malam ini difokuskan pada jenis minuman beralkohol di tempat-tempat yang berdampak langsung pada ketertiban masyarakat seperti kios yang berada di sisi jalan, warung remang-remang, dan tempat hiburan lainnya.

Pihaknya menyebut biasanya di kios-kios sisi jalanlah para konsumen membeli sekaligus minum minuman beralkohol yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"ita difokuskan untuk minuman beralkohol. Fokusnya, difokuskan kepada tempat-tempat yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Mereka membeli disitu, meminum tidak jauh dari tempat itu, dan terjadilah gangguan terutama ketertiban umum dan dalam operasi ini petugas di bagi beberapa tim, "kata Kasi Penindakan Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Pekalongan Khaeroni kepada Tribunjateng.com

Dari hasil operasi, Khaeroni mengungkapkan petugas telah mengamankan 200 botol minuman beralkohol berbagai jenis serta 12 botol miras oplosan.

"Barang bukti yang berhasil kita amankan selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Pekalongan,"tuturnya.

Khaeroni mengatakan, menjelang bulan Ramadhan pihaknya akan rutin melakukan operasi demi menjaga kekhusyukan ibadah.

Kemudian, bagi para pemilik yang diamankan menjual minuman beralkohol akan dimintai keterangan lebih lanjut oleh petugas.

"Kami berharap masyarakat khususnya di Kabupaten Pekalongan bisa ikut bekerja sama untuk menjaga kekhusyukan ibadah pada bulan Ramadhan mendatang dengan memberikan informasi kepada petugas bila mengetahui adanya pelanggaran-pelanggaran di lingkungannya,"tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved