Tarawih di Masjid Agung Kauman, Wali Kota Hendi Ajak Masyarakat Saling Menghormati saat Ramadan

Memasuki bulan Ramadan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengimbau masyarakat untuk saling menghormati satu sama lain.

Tarawih di Masjid Agung Kauman, Wali Kota Hendi Ajak Masyarakat Saling Menghormati saat Ramadan
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang membunyikan sirine tanda bulan ramadan telah tiba di Masjid Agung Semarang, Minggu (5/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memasuki bulan Ramadan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengimbau masyarakat untuk saling menghormati satu sama lain.

"Dengan datangnya bulan Ramadan saya harap bisa saling menghormati. Sebagian umat muslim puasa, tidak usah marah kalau ada yang jualan siang hari. Yang tidak puasa juga menghormati jangan makan minum di tempat terbuka siang hari," kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota, usai tarawih perdana di Masjid Agung Kauman, Minggu (5/5/2019).

Hendi melanjutkan, pihaknya juga mewaspadai penjualan minuman keras selama bulan Ramadan.

Sebab, hal itu dapat menjadi godaan sehingga perlu diatasi.

Dia juga meminta kepada warga untuk tidak main hakim sendiri apabila terdapat kelompok yang melakukan kerusuhan yang dapat mengganggu ibadah bulan Ramadan.

"Laporkan jika masyarakat lihat ada tempat makan terbuka misalnya membuat bazaar makanan di siang hari, ada tempat karaoke yang buka hingga menjelang subuh jualan miras, itu laporkan kepada kami," imbaunya.

Wali Kota Semarang: Denok Kenang Ujung Tombak Pariwisata

Jika terdapat hal-hal semacam itu, lanjut Hendi, pihaknya akan mengoordinasikan dengan kepolisian untuk dapat menanganinya agar Ramadan di Kota Semarang dapat berjalan dengan sejuk dan kondusif sehingga umat muslim bisa beribadah dengan baik.

Dia juga berpesan apabila ada perbedaan waktu dimulainya puasa antara satu ormas dengan ormas lain, masyarakat diminta untuk tidak usah mempermasalahkan perbedaan tersebut.

"Berdasarkan yang disampaikan menteri agama, kami yang ada di lingkungan pemerintah menyampaikan bahwa besok mulai puasa. Kita tidak usah mempermasalahkan perbedaan yang oenting ramadan kita puasa," katanya. (eyf)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved