Bupati Pekalongan Asip Kholbihi: Siapa yang Cepat Itulah yang Akan Memenangkan Pertarungan

Pemerintah Kabupaten Pekalongan mempunyai program untuk terus mendinamisir pembangunan utamanya pembangunan pada aspek jasmani dan rohani.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi: Siapa yang Cepat Itulah yang Akan Memenangkan Pertarungan
IST
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meresmikan gedung asrama baru santri Hj. Siti Walidah dan sekaligus peresmian foodcourt di kompleks kampus IMBS Miftakhul Ulum Pekajangan, Desa Ambokembang Gang 9 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNAJTENG.COM, KAJEN – International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftakhul Ulum Pekajangan yang mempunyai ratusan santri ini bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Pekalongan dan dapat menumbuhkan generasi-generasi muda yang berakhlakul karimah, berilmu, alim dan amil.

Demikian diungkapkan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si saat meresmikan gedung asrama baru santri Hj. Siti Walidah dan sekaligus peresmian foodcourt di kompleks kampus IMBS Miftakhul Ulum Pekajangan di Desa Ambokembang Gang 9 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Sabtu (4/5/2019) kemarin.

Kegiatan dihadiri oleh Prof. Dr. Yunahar Ilyas, M.Ag dari Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, Ketua DPD Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan H. Farid Achwan beserta para pengurus beserta perwakilan pengurus DPC dan Ranting Muhammadiyah se Kabupaten Pekalongan, para Kepala OPD terkait Kabupaten Pekalongan, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan H. Imronuddin, Muspika Kecamatan Kedungwuni dan udangan lainnya.

Dijelaskan Bupati, Pemerintah Kabupaten Pekalongan mempunyai program untuk terus-menerus mendinamisir pembangunan, utamanya adalah pembangunan pada aspek jasmani dan rohani, yakni pada aspek yang menyangkut tentang kerohanian, pembangunan mentalitas generasi.

“Ini tentu kita minta tolong dengan sangat kepada seluruh tokoh agama, utamanya kepada pengurus daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan dan pengurus cabang Muhammadiyah Pekajangan yang sejak Kabupaten Pekalongan ini ada terus-menerus memberikan kontribusi yang positif sehingga seluruh proses pembangunan yang ada di Kabupaten Pekalongan tidak lepas dari peran serta dan keaktifan perserikatan Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan,” tutur Bupati.

Bupati mengatakan, di Kabupaten Pekalongan terdapat 120 pondok pesantren, baik yang dikelola NU maupun Muhammadiyah.

Khusus untuk IMBS pihaknya akan memberikan bantuan yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian PUPR melalui Dinas Perkim LH Kabupaten Pekalongan untuk membangun komunitas sanitasi komunal dengan MCK.

“Jadi nanti sanitasi MCK yang dikelola dengan cara modern sehingga manfaatnya akan tidak seperti MCK biasa. Dengan anggaran Rp 427,5 juta, insya Allah pembangunannya akan kita mulai Juni dan selesai bulan Oktober 2019 nanti. Saya berharap ini bisa dimanfaatkan oleh para santri IMBS ini. Dan untuk IMBS ini juga insya Allah akan kita bantu mobil operasional,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Santri itu juga mendorong agar cita-cita besar untuk mendirikan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) akan segera terwujud.

“Proses yang menyangkut tentang administrasi pemerintahan akan kami dukung terus. Mudah-mudahan tahun 2019 sudah mulai pembangunannya,” paparnya.

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si berharap pengurus IMBS bisa mencetak generasi-generasi Islam yang bukan saja alim tetapi juga menjadi santri-santri yang mampu menjawab tantangan jaman (arifan fi jamani).

Karena kalau kita tidak mencetak santri-santri yang seperti itu maka kita akan kalah dengan bangsa-bangsa lain bahkan dengan agama lain.

“Sekarang itu bukan siapa yang kuat yang menang, bukan pula yang besar yang menang, akan tetapi siapa yang cepat itulah yang akan memenangkan pertarungan untuk bisa menuju kemenangan tersebut, supaya kita bisa berlari dengan cepat, bersaing dengan kelompok-kelompok lain, agama-agama yang lain yang sudah sangat maju,” tambahnya.

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved