Ribuan Pelajar di Kabupaten Pekalongan Telah Peroleh KKC, Program Pemkab Tiap Tahun

Ada 7.609 pelajar di Kabupaten Pekalongan, baik dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) telah menerima Kartu Kajen Cerdas.

Ribuan Pelajar di Kabupaten Pekalongan Telah Peroleh KKC, Program Pemkab Tiap Tahun
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Sumarwati 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Ada 7.609 pelajar di Kabupaten Pekalongan, baik dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) telah menerima Kartu Kajen Cerdas (KKC).

KKC merupakan program pendidikan dari Pemkab Pekalongan.

Tujuan dari program ini yaitu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan.

Bahkan Pemkab Pekalongan menggelontorkan anggaran Rp 5,2 miliar untuk program KKC.

Kepala Disdikbud Kabupaten Pekalongan, Sumarwati mengatakan, penerima KKC untuk tingkat SD sebanyak 3.301 pelajar, tingkat SMP 2.308 pelajar, dan tingkat SMA 2.000 pelajar.

"Besaran bantuan yang diterima untuk tingkat SD Rp 450 ribu tiap tahun, SMP Rp 750 ribu per tahun, dan SMA Rp 1 juta per tahun," Kata Sumarwati saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Senin (6/5/2019).

Menurutnya, program KKC ini sudah digulirkan sejak 2017 dan untuk penerima program adalah pelajar dari keluarga tidak mampu yang tidak mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"KKC memang diprioritaskan untuk keluarga tidak mampu. Untuk siswa berprestasi kami sudah ada program sendiri. Misalnya, untuk pelajar yang dapat nilai 100 dalam UNBK, kami berikan reward," tambahnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved