Sasar Para Travelers, Lion Air Bakal Segera Operasikan Airbus 330-900NEO

Lion Air bakal mendatangkan pesawat generasi modern kategori badan lebar Airbus 330-900NEO untuk keperluan para traveler.

Sasar Para Travelers, Lion Air Bakal Segera Operasikan Airbus 330-900NEO
Lion Air via Kontan.co.id
ILUSTRASI. Airbus 330-900 Neo Lion Air 

TRIBUNJATENG.COM - Lion Air bakal mendatangkan pesawat generasi modern kategori badan lebar Airbus 330-900NEO.

Saat ini, pesawat yang akan dioperasikan Lion Air memasuki tahap pengecatan dan proses pengerjaan lainnya di pabrikan Airbus.

Asal tahu saja, Lion Air pada tahun lalu telah memesan sepuluh unit Airbus 330-900NEO dan mempunyai opsi memperoleh empat pesawat sejenis.

Seluruh pesawat yang dipesan oleh Lion Air merupakan jenis armada berkapasitas lebih besar dan akan melengkapi kekuatan tiga wide body Lion Air Airbus 330-300 sekarang.

Asal Usul Nama Desa Cawet di Pemalang Jawa Tengah, Ada Slogan Cawetku, Cawetmu, Cawet Kita Semua

"Kesepuluh pesawat direncanakan untuk pengiriman bertahap ke Lion Air Group pada 2019 dan 2020. Pada tahun ini, Lion Air akan menerima dua pesawat," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers, Senin (6/5)

Manajemen berharap pengiriman pesawat tersebut dapat berjalan lancar dan akan tiba sesuai waktu yang ditentukan. Kedatangan A330-900NEO di Indonesia dijadwalkan dalam waktu dekat, sehingga akan menempatkan Lion Air sebagai bagian jajaran maskapai pertama yang menggunakan armada ini.

Dalam menyambut A330-900NEO, Lion Air sudah mempersiapkan secara optimal sejalan rencana pengoperasian antara lain sumber daya manusia mulai dari pilot, awak kabin, teknisi, layanan di darat ground handling, pusat pelatihan dan hal-hal lain yang terkait.

Momentum terbaik mengoperasikan pesawat baru telah menegaskan bahwa Lion Air mengutamakan program revitalisasi atau peremajaan armada dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

"Langkah strategis ini sekaligus menjawab dinamika pasar, permintaan tren millennials traveling serta senantiasa menawarkan pengalaman mengesankan di setiap perjalanan udara supaya lebih maksimal," lanjutnya.

Korban Pemukulan AG Pilot Lion Air, Ainur Rofik Staf Hotel La Lisa Lapor ke Polrestabes Surabaya

Manajemen Lion Air akan memperkuat pengembangan bisnis penerbangan berkonsep low cost carrier (LCC), termasuk menambah layanan penerbangan jarak jauh (long haul).

Halaman
12
Editor: suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved