Setelah Kalah Dari Arema FC, Ini Kelemahan yang Ingin Dibenahi Jafri Sasra

Meski saat itu PSIS harus menerima kekalahan 1-0 dari Arema FC, pelatih berusia 54 tahun itu mengaku ada peningkatan yang mulai terlihat

Setelah Kalah Dari Arema FC, Ini Kelemahan yang Ingin Dibenahi Jafri Sasra
Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra memberikan apresiasi tinggi kepada pemainnya sstelah menghadapi Arema FC, Sabtu (4/5/2019) lalu.

Meski saat itu PSIS harus menerima kekalahan 1-0 dari Arema FC, pelatih berusia 54 tahun itu mengaku ada peningkatan yang mulai terlihat.

Mentalitas Joko Ribowo dkk dinilai lebih baik dalam laga tandang tersebut, dibanding uji coba away sebelumnya menghadapi PSS Sleman.

Dua uji coba away melawan sesama tim selevel tersebut memang dibutuhkan PSIS untuk mengasah mental pemain bermain di ka dang lawan sebelum memulai kompetisi Liga 1 yang rencananya bergulir 15 Mei mendatang.

"Peningkatannya ada banyak. Seperti secara mental, konsistensi, kami lebih siap dibanding ketika bertemu PSS Sleman. Di uji coba kita bicara bukan soal hasil saja, liat skor dan bagaimana. Tapi bagaimana melihat perkembangan individu dan secara tim. Bisa tidak mereka mengaplikasikan latihan?, alhamdulillah melawan Arema bisa kami capai walaupun belum seratus persen. Masih ada sisa waktu dan ketemu lagi dengan Arema tanggal 11 Mei," kata Jafri Sastra.

Adapun dalam laga menghadapi Arema, PSIS sebetuknya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Beberapa lahir lewat Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Heru Setyawan, dan Komarodin di babak pertama. Sedangkan di babak kedua, PSIS juga mendapat peluang lewat Patrick Mota, Hari Nur, Arthur Bonai, dan Shohei Matsunaga, namun tidak ada yang berhasil menjadi gol.

Situasi ini dinilai menjadi aspek penting bagi timnya. Jafri berjanji akan kembali mengasah finishing anak buahnya dalam beberapa hari kedepan, dan berharap masalah penyelesaian akhir saat kembali menjamu Arema FC di laga uji coba 11 Mei mendatang, bisa lebih baik.

"Ya finishing tetap kami benahi sebelum bertemu Arema. Tapi tentunya dengan catatan lawan Arema, kami harus berlatih lagi, khususnya finishing," ungkapnya.

Rencananya, PSIS Semarang akan kembali menjalani latihan rutin pada Rabu (8/5/2019) sore, setelah sebelumnya skuad Mahesa Jenar mendapat jatah libur awal puasa selama tiga hari. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved