70 Mahasiswa Penerima Manfaat Youlead Solo Siap Rancang Proyek Sosial

Program yang diinisiasi Dompet Dhuafa Pendidikan itu nantinya fokus dalam penciptaan proyek sosial yang bermanfaat untuk masyarakat

70 Mahasiswa Penerima Manfaat Youlead Solo Siap Rancang Proyek Sosial
Istimewa
Sejumlah peserta berfoto bareng saat pelatihan Youlead di kampus UNS, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Sebanyak 70 mahasiswa asal Kota Solo lolos seleksi progam pembinaan karakter Young Leader atau disebut Youlead.

Program yang diinisiasi Dompet Dhuafa Pendidikan itu nantinya fokus dalam penciptaan proyek sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

Salah satu mentor Youlead, Isna Nur Insani mengatakan tiap penerima manfaat tersebut wajib membuat rencana proyek.

Mahasiswi semester 8 Ilmu Komunikasi UNS itu bertugas melakukan pendampingan proyek sosial sekaligus spiritual lima adik asuhnya.

"Ada salah satu adik asuh saya yang ingin membuat komunitas literasi berbasis platform Official Line di UNS (Universitas Sebelas Maret). Karena saya sudah lebih dahulu membuat komunitas dan memiliki banyak jaringan komunitas literasi di universitas lain, saya sebagai mentor akan membantu mengarahkan adik asuh Youlead untuk merealisasikan ide proyek sosial tersebut," jelasnya dalam rilis, Selasa (7/5/2019).

Sebagai informasi, program Young Leader sudah dirilis di berbagai kota, salah satunya di Kota Solo.

Beberapa kampus penerima manfaat antara lain Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta, Stikes Kusuma Husada, Politeknik Indonusa, Universitas Setia Budi, IAIN Surakarta, dan Institus Seni Indonesia (ISI) Surakarta. (Daniel Ari Purnomo)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved