Ketua Panitia Launching Tim dan Jersey PSIS tak Menyangka Konsep Acaranya Mirip Launching Tim Arema

PSIS Semarang akan melaunching tim dan jersey untuk kompetisi Liga 1musim 2019, pada Sabtu (11/5/2019)

Ketua Panitia Launching Tim dan Jersey PSIS tak Menyangka Konsep Acaranya Mirip Launching Tim Arema
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
PSIS Semarang saat laga melawan PSS Sleman 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PSIS Semarang akan melaunching tim dan jersey untuk kompetisi Liga 1musim 2019, pada Sabtu (11/5/2019) mendatang di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Launching tim dan jersey ini akan dilanjutkan dengan agenda uji coba PSIS Semarang menghadapi Arema FC.

Konsep acara launching ini sangat mirip dengan konsep launching tim dan jersey Arema FC, Sabtu (4/5) lalu di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Saat itu, Arema FC melakuoan launching tim dan jersey bertajuk "Equality is Blue" dengan dilanjutkan pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang.

Disinggung mengenai kesamaan konsep dengan Arema, Ketua panitia launching tim dan jersey PSIS, Ferdinand Hindiarto menepis anggapan jika PSIS dan Arema sepakat mengusung konsep yang sama, apalagi meniru konsep launching Arema.

Alasan melakukan launching kemudian diteruskan dengan uji coba disebut Ferdi karena alasan mepetnya waktu dengan jadwal kompetisi Liga 1 yang tinggal menghitung hari akan segera bergulir.

"Alasannya kami mencari waktu sudah sangat sulit. Jadi sekalian saja kita lanjutkan dengan agenda uji coba. Saya tidak tau kalau ternyata Arema juga punya ide yang sama. Padahal kami tidak berkomunikasi sama sekali tentang launching. Mungkin pemikirannya sama, mencari waktu sangat sulit, karena tim harus segera kembali fokus latihan dan seterusnya," kata Ferdi.

Launching yang akan dilaksanakan PSIS nanti, disebut Ferdi akan dilakukan dengan konsep yang sederhana dengan mengusung tema : Pokokmen PSIS. Berbeda dengan konsep launching Arema FC yang diselenggarakan cukup meriah.

"Justru kami sangat berbeda dengan Arema. Kami sangat simpel. Tidak ada hiburan dan sebagainya. Karena konteksnya ini kan dalam suasana bulan yang suci sehingga kami mencoba memaknainya dengan sederhana tapi bermakna. Jadi kejutannya nanti tunggu saja di tanggal 11," jelas Ferdi.

"Jadi ada dua pertimbangan, karena sudah mendekati kompetisi sehingga energi, fokus, diarahkan ke kompetisi. Kedua, karena bertepatan di bulan ramadan kami ingin melakukan launcing yang sederhana tapi bermakna," tutur pria yang juga menjabat sebagai Direktur Bisnis PSIS ini.

Selain itu, nantinya perkenalan jersey PSIS juga akan diumumkan seluruhnya saat prosesi launching tim.

Jersey utama PSIS akan tetap dengan warna biru. Kemudian jersey kedua berwarna putih, dan jersey ketiga berwarna hitam.

Tahun ini, PSIS masih mempercayakan apparel lokal Riors untuk kebutuhan jersey PSIS. Itu artinya, musim 2019 merupakan tahun ketiga Riors menjadi penyedia jersey untuk PSIS Semarang.

Jika tak ada kendala, launching tim dan jersey PSIS akan dimulai pukul 19.30. Sementara untuk pertandingan melawan Arema FC, akan dilangsungkan mulai pukul 20.30 WIB. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved