Ngabuburit Sekaligus Cari Menu Berbuka Puasa, Masyarakat Batang Bisa Datangi Bazar Takjil

Aneka sajian menu berbuka puasa berjejeran dalam stand Bazar Takjil di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Selasa (7/5/2019).

Ngabuburit Sekaligus Cari Menu Berbuka Puasa, Masyarakat Batang Bisa Datangi Bazar Takjil
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Warga memilah aneka sajian menu berbuka puasa berjejeran dalam stand Bazar Takjil di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Aneka sajian menu berbuka puasa berjejeran dalam stand Bazar Takjil di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Selasa (7/5/2019).

Setidaknya ada 25 UMKM memeriahkan gelaran Bazar Takjil yang diinisiasi Disperindagkop Kabupaten Batang tersebut.

Kepala Disperindagkop Kabupaten Batang, Suresmi mengatakan, bazar takjil merupakan agenda tahunan tiap Ramadan, yang bertujuan mewadahi UMKM Batang untuk meningkatkan perekonomian.

"Ini jadi wadah untuk menggerakkan dan bisa menghidupi UMKM yang ada di Batang, karena mereka hadir khusus ketika bazar takjil ini. Mereka merupakan UMKM binaan yang pernah dilatih dan dibina kami," jelasnya.

Dijelaskannya, bazar yang digelar hingga tanggal 31 Mei 2019 mendatang tersebut sudah digelar selama tujuh tahun.

"Ini tahun ketujuh bazar takjil digelar dan sudah dua tahun ini para penjual bisa mandiri menggelar bazar. Dari kami hanya memfasilitasi perizinan dan keamanan selama gelaran bazar. Sudah kami koordinasikan dan insya Allah bisa lancar sampai hari terakhir nanti," terangnya.

Satu di antara warga Kauman, Yanti senang dengan adanya gelaran bazar takjil ini.

Menurutnya, adanya bazar ini dia tidak perlu kebingungan dalam mencari makanan untuk berbuka puasa, sekaligus bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu ngabuburit.

"Kalau ada bazar seperti ini kami jadi ada pilihan untuk makanan atau camilan saat berbuka puasa. Selain itu letaknya juga di tengah pusat kota. Jadi bisa sembari ngabuburit menunggu azan magrib tiba," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved