Oktober 2019 Seluruh OPD di Pemkab Pati Akan Terapkan e-Layang, Apa Itu?

Dalam rangka meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah Kabupaten Pati akan menerapkan Pengelolaan Tata Naskah

Oktober 2019 Seluruh OPD di Pemkab Pati Akan Terapkan e-Layang, Apa Itu?
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto menyampaikan laporan dalam acara Sosialisasi Pengelolaan Tata Naskah Dinas Elektronik di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dalam rangka meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah Kabupaten Pati akan menerapkan Pengelolaan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) melalui aplikasi e-Layang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto dalam acara Sosialisasi Pengelolaan Tata Naskah Dinas Elektronik di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati, Selasa (7/5/2019).

Sosialisasi tersebut diikuti 161 peserta yang terdiri atas Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan Kepala Bagian di lingkungan Setda.

Hadir pula Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono.

"Saat ini, indeks SPBE Kabupaten Pati ialah 2,76. Masih kategori cukup.

Belum 3 ke atas atau baik.

Di lingkungan Eks-Karesidenan Pati, kita peringkat kedua setelah Kudus," ucap Indriyanto.

Indriyanto menyampaikan, e-Layang akan diimplementasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pati mulai Oktober 2019.

Sebelum itu, penerapan aplikasi e-Layang akan diujicobakan pada empat OPD pilot project, yakni Setda, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP), dan Diskominfo.

"Setelah ini, mulai 8 hingga 15 Maret akan ada Bimtek e-Layang di empat OPD pilot project.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved