Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Bupati Sragen Apresiasi Kinerja Penyelenggara dan Pihak Keamanan

Selesainya rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten Sragen pada Minggu 5 Mei 2019 lalu menarik perhatian Forkopimda Kabupaten Sragen.

Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Bupati Sragen Apresiasi Kinerja Penyelenggara dan Pihak Keamanan
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. TRIBUN JATENG / MAHFIRA PUTRI MAULANI 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Selesainya rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten Sragen pada Minggu 5 Mei 2019 lalu menarik perhatian Forkopimda Kabupaten Sragen.

Rapat pleno yang terselenggara sejak  Jumat hingga Minggu (3-5/5/2019) ini berjalan tertib dan aman.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi penyelengara Pemilu KPU Kabupaten Sragen dan Bawaslu yang telah membuat rapat pleno berjalan lancar dan demokratis.

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sragen karena proses Pemilu berjalan dengan baik dan warga tetap menjaga guyub rukun," ujar Yuni.

Dirinya juga menyampaikan tingkat kehadiran warga yang menggunakan hak pilih di Kabupaten Sragen hampir mencapai 80%, dan sudah mencapai dan melebihi rata-rata angka nasional.

"Ini berarti warga sudah mengerti demokrasi dan kewajiban warga negara menggunakan hak pilihnya," terangnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Sragen untuk sabar menunggu hasil resmi dari KPU pusat.

"Sebagai warga negara yang baik nanti saat pengumuman kita harus menerima apapun hasilnya," lanjut dia.

Yuni juga menyampaikan terimakasih kepada aparat keamanan TNI, Polri, Linmas, Satpol PP yang sudah mengawal semua tahapan pemilu sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengapresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Sragen dan Bawaslu sehingga rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten Sragen berjalan lancar, transparan, jujur, adil dan demokratis.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan TNI, Polri yang sudah mengawal semua tahapan pemilu sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar," ujar Dedy.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Kementerian Agama Hanif Hanani yang menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu.

"Alhamdulillah rangkaian Pemilu sudah terlewati dan berjalan lancar, jujur, transparan dan demokratis," ujar dia.

Hanif juga mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan TNI, Polri yang sudah mengawal semua tahapan pemilu sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved