Pertamina Siapkan Tambahan 58 ribu Tabung Melon saat Ramadan di Kabupaten Batang

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan ramdhan hingga lebaran, Pertamina akan menambah pasokan gas LPG 3 Kilogram secara berjenjang untuk

Pertamina Siapkan Tambahan 58 ribu Tabung Melon saat Ramadan di Kabupaten Batang
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Pasokan tabung gas LPG 3 kilogram di satu di antara agen gas yang ada di Kabupaten Batang siap diedarkan ke masyarakat, Sabtu (4/8/2018). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan ramdhan hingga lebaran, Pertamina akan menambah pasokan gas LPG 3 Kilogram secara berjenjang untuk wilayah Kabupaten Batang.

Hal itu diungkapkan oleh Sales Eksekutif LPG Wilayah Rayon III Tegal, Sandy Rahadian usai rapat koordinasi dengan TPID Kabupaten Batang, Selasa (7/5/2019).

"Untuk LPG 3 Kilogram kebutuhan masyarakat harian sekitar 20.100 tabung, kami akan menambah pasokan secara berjenjang, dari awal puasa sendiri kami sudah menambah stok 19 Ribu tabung, dan dibagikan secara merata," terang Sandy.

Sandy mengatakan, tambahan pasokan diharapkan mencukupi, pasalnya di bulan ramadhan banyak warung - warung musiman atau usaha musiman yang membutuhkan LPG 3 Kilogram.

"Kalau melihat trend pasokan harian dan penambahan ini bisa mencukupi hingga pertengahan bulan ramadhan,"ujarnya.

Sementara, menjelang hari raya idul fitri atau saat menjelang lebaran pihaknya akan melakukan penambahan pasokan lagi sekitar 58 Ribu tabung.

"Nanti menjelang hari raya idul fitri kurang 10 hari dan lebih 10 hari, ada penambahannya sekitar 58 ribu tabung LPG 3 Kilogtam itu untuk mengakomodir pemudik yang bermukim di Batang dan warung - warung musiman lainya," tuturnya.

Ia juga menjelaskan pihak Pertamina komitmen bersama dengan satuan tugas ( Satgas ) dari H-10 sampai dengan H+10 untuk memantau pendistribusiannya.

"Kalau ada kemacetan kami sudah menyiapkan antisipasinya, akan ada pola - pola pendisitribusian lainnya,"

Ia pun menegaskan akan melakukan pemantauan dan tindakan tegas bagi agen-agen yang berbuat curang atau melakukan permainan pasar.

"Untuk antisipasi agen - agen nakal pihak Pertamina bersma Tim Satgas Pangan berkomitmen kalau ada penyelewengan akan menindak tegas," katanya

Satgas pangan pun akan terjun langsung ke lapangan seperti agen, pangkalan dan pengecer untuk memantau jalanya pendistribusian.

"Kalau memang ada kecuarangan dan pelanggaran akan kita beri teguran, skorsing dan Pemutusahn hubungan Usaha ( PHU ) sesuai dengan tingkat kesalahannya," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved