Revitalisasi Alun-alun Tegal Segera Dilakukan, Pohon Palem Lama Diganti Baru

Peninjauan Alun-alun Kota Tegal dilakukan oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Selasa (7/5/2019) siang.

Revitalisasi Alun-alun Tegal Segera Dilakukan, Pohon Palem Lama Diganti Baru
IST
Meninjau Alun-Alun Kota Tegal, Walikota H. Dedy Yon Supriyono didampingi oleh Pj. Sekda Imam Badarudin, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Eko Setyawan. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Peninjauan Alun-alun Kota Tegal dilakukan oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Selasa (7/5/2019) siang.

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau areal Alun-alun Kota Tegal yang rencananya akan dilakukan revitalisasai secara bertahap. 

Dalam tinjauannya, Dedy Yon menyampaikan akan merevitalisasi lapangan Alun-alun sehingga bisa digunakan oleh masyarakat beserta keluarga dan dijadikan tempat rekreasi keluarga.

‘’Alun-alun akan dijadikan ruang rekrasi keluarga, nantinya akan dibangun rumput sintetis plus taman bunga. Ini akan menjadi fasilitas umum dan untuk siapa saja, keluarga sehingga mampu menarik masyarakat luar kota agar datang ke Kota Tegal,’’ ujar Wali Kota Tegal kepada awak media.

Dedy Yon juga menyampaikan ada beberapa yang diubah di sekitar Alun-alun Kota Tegal seperti pohon-pohon yang sudah lama dan tua akan diganti pohon yang baru.

‘’Yang akan diubah adalah pohon palem yang lama akan diganti dengan palem yang baru, karena ini sudah berumur menghindari hal-hal tidak diinginkan. Ada pembongkaran seperti tiang upacara dan tempat-tempat yang dibeton akan dipugar kembali, rencana jembatan menjadi kesatuan dengan Alun-alun. Jembatan akan full dari ujung utara hingga selatan. Tugu akan dipindahkan ke wilayah timur. Minggu depan sudah mulai dikerjakan terutama pohon-pohon terlebih dahulu,’’ ujar Dedy Yon

Dalam tinjauan tersebut Wali Kota Tegal didampingi oleh Pj. Sekda Imam Badarudin, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Eko Setyawan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved