Diduga Konsleting Listrik, Bengkel Mobil di Bojong Pekalongan Terbakar

Kebakaran menghanguskan sebuah bengkel mobil di Kabupaten Pekalongan. Kebakaran di Desa Duwet, Kecamatan Bojong, ini dipicu korsleting listrik

Diduga Konsleting Listrik, Bengkel Mobil di Bojong Pekalongan Terbakar
ISTIMEWA
Petugas sedang memadamkan api yang membakar bengkel mobil di Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Rabu (08/05/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kebakaran menghanguskan sebuah bengkel mobil di Kabupaten Pekalongan. Kebakaran di Desa Duwet, Kecamatan Bojong, ini dipicu korsleting listrik pada saat perbaikan mobil.

Kapolsek Bojong AKP Suhadi mengatakan bengkel mobil yang terbakar milik Prayogi (68). Munculnya api pada saat pemilik bengkel sedang memperbaiki pompa bensin mobil jenis Mitsubishi SS dengan nomor polisi S 1904 B

"Mobil itu milik Ahmad Rirono (36) warga Desa Tahunan, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang yang sedang bermasalah pada bagian pengapiannya,"kata Kapolsek Bojong AKP Suhadi kepada Tribunjateng.com, Rabu (08/05/2019).

Menurut AKP Suhadi kronologis kejadian pada saat itu pemilik bengkel memantikkan kabel pengapian yang berada di dekat tangki bensin kendaraan jenis Mitsubishi SS. Sehingga kendaraan jenis Colt T yang berada di dekatnya terbakar.

"Percikan api keluar sekitar pukul 09.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, atap bengkel yang terbuat dari bambu dan dua mobil terbakar,"jelasnya.

Melihat percikan api tersebut, pemilik bengkel meminta bantuan warga setempat dan memanggil petugas pemadam kebakaran kabupaten Pekalongan.

Kapolsek menambahkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material.

"Korban jiwa nihil. Kalau kerugian material sekitar Rp 40 juta dan api berhasil dipadamkan satu jam setelahnya dengan menerjunkan satu mobil pemadam kebakaran,"tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved