Mulai Hari Ini, Traffic Light Simpang Tiga Surobayan Kabupaten Pekalongan Diaktifkan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pekalongan mulai mengaktifkan traffic light di Simpang Tiga Surobayan, Kecamatan Kedungwuni.

Mulai Hari Ini, Traffic Light Simpang Tiga Surobayan Kabupaten Pekalongan Diaktifkan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Suasana arus lalu lintas pasca difungsikannya traffic light Simpang Tiga Surobayan, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pekalongan mulai mengaktifkan traffic light di Simpang Tiga Surobayan, Kecamatan Kedungwuni.

Hal itu menurut Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Umum Dishub Kabupaten Pekalongan Purwanto dikarenakan semakin meningkatnya arus lalu lintas di lokasi tersebut.

"Sore ini sudah dioperasikan atau difungsikan," Kata Purwanto saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya, tujuannya adanya lampu pengatur lalu lintas itu yakni untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas sekaligus kesemrawutan di sepanjang jalan tersebut.

Dalam pengoperasian perdana itu, pihak Dishub juga akan terus memantaunya hingga masyarakat terbiasa atas kehadiran lampu pengatur lalu lintas tersebut.

"Kami pantau selama 3 hingga 7 hari ke depan sekaligus untuk mengetahui kondisi lalu lintas setelah traffic light itu diaktifkan," jelasnya.

Purwanto menambahkan, adanya traffic light di Simpang Tiga Surobayan secara umum dan utamanya adalah mengatasi kesemrawutan yang kian hari kian padat.

"Terutama pada jam-jam sibuk seperti pada pagi dan sore hari," tambahnya.

Terpisah Rifki (29) warga Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan mengatakan, traffic light itu sangat penting karena di Simpang Tiga Surobayan pada pagi dan sore hari selalu padat kendaraan sehingga kerapkali terkesan semrawut.

Walaupun ada pak ogah yang membantu mengatur arus lalu lintas, tapi banyak pengguna jalan kurang tertib.

"Tiap saya berangkat dan pulang kerja mesti lewat daerah ini.  Dan pasti temui pemandangan kesemrawutan lalu lintas,"ujarnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved