Protes! TKD Jokowi-Maruf Brebes Minta Baliho Ucapan Kemenangan Capres Prabowo-Sandi Diturunkan

Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Kabupaten Brebes melakukan protes adanya pemasangan baliho.

Protes! TKD Jokowi-Maruf Brebes Minta Baliho Ucapan Kemenangan Capres Prabowo-Sandi Diturunkan
ISTIMEWA
Baliho ucapan kemenangan pasangan Capres 02, Prabowo-Sandi, terpasang di beberapa titik di Kabupaten Brebes.

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Kabupaten Brebes melakukan protes adanya pemasangan baliho.

Baliho tersebut berisi ucapan selamat atas kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2019.

Sekretaris TKD paslon 01 Brebes, Illia Amin mengatakan, pemasangan baliho itu sudah melanggar aturan.

Alasannya, sampai hari ini pihak KPU masih melakukan proses penghitungan suara dan belum mengumumkan pemenang Pilpres 2019.

"Kami protes ada baliho itu. Kami meminta agar baliho tersebut segera diturunkan karena bisa mengganggu kamtibmas," kata Illia Amin, Rabu (8/5/2019).

VIDEO : Pertemuan Relawan Projo bersama Tim Kampanye Daerah Pengusung Jokowi - Maruf Amin

Pantauan Tribun Jateng, baliho ucapan terpilihnya pasangan Capres nomor urut 02, Prabowo-Sandi, terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Brebes. Di antaranya di kampung Gamprit (belakang BCA), Kelurahan Gandasuli Brebes, Kecamatan Wanasari dan Songgom.

Koordinator Divisi Penindakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Brebes, Yunus Awaludin Zaman mengatakan, belum bisa mengambil tindakan apapun terkait pemasangan baliho tersebut.

Pasalnya, hal itu dilakukan di luar proses kampanye.

Yunus mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait untuk membahas masalah tersebut.

"Kami akan bahas dengan Desk Pilkada dan Pemkab Brebes, dalam hal ini Satpol PP. Nanti bisa dicarikan solusinya," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Prabowo-Sandi Kabupaten Brebes, Azmi Majid mengatakan, baliho ucapan kemenangan pasangan Capres Prabowo-Sandi tidak melanggar aturan karena dipasang di lahan pribadi milik relawan.

"Itu kan dipasang di lahan pribadi, jadi tidak masalah. Sedangkan yang dipasang di lahan umum sudah diturunkan. Kami legowo kalau itu diturunkan karena di lahan umum," jelasnya. (nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved