Safari Ramadan Perdana, Bupati Pati Haryanto Salurkan Bantuan Sarpras Tempat Ibadah

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pati melakukan Safari Ramadhan

Safari Ramadan Perdana, Bupati Pati Haryanto Salurkan Bantuan Sarpras Tempat Ibadah
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto secara simbolis menyerahkan bantuan sarana-prasarana tempat ibadah secara simbolik di Musala Nurul Hikmah Dukuh Sanggrahan, Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pati melakukan Safari Ramadhan ke Musala Nurul Hikmah yang beralamat di Dukuh Sanggrahan, Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo, Selasa (7/5/2019).

Musala tersebut merupakan lokasi pertama yang dikunjungi Bupati Pati Haryanto beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pati dalam Safari Ramadhan tahun ini.

Kegiatan yang juga disebut sebagai Tarawih Keliling (Tarling) tersebut, selain diisi dengan buka puasa dan tarawih bersama warga setempat, juga diisi dengan penyerahan bantuan.

Terdapat tiga jenis bantuan yang diberikan kepada Takmir Musala Nurul Hikmah. Ketiga jenis bantuan tersebut ialah bantuan keuangan sarana-prasarana tempat ibadah senilai Rp 20 juta dari Pemkab Pati, bantuan mushaf Al-Quran dari PCNU Pati, dan bantuan alat salat dari Kantor Kemenag Pati.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Safari Ramadhan setiap tahun ialah beribadah bersama dan mendekatkan umara (pemimpin) dengan ulama (pemuka agama) dan masyarakat.

"Tidak ada kepentingan politik. Ini murni untuk mendekatkan aparatur pemerintah dengan masyarakat. Mari malam ini kita tegaskan kebersamaan masyarakat dan pemerintah untuk menyengkuyung program-program pembangunan. Pemerintah daerah, kecamatan, maupun desa tidak akan bisa apa-apa tanpa dukungan masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga mengapresiasi masyarakat Dukuh Sanggrahan yang telah menyambut tamu dengan baik.

"Semoga warga dukuh Sanggrahan dilimpahi kenikmatan dan keberuntungan oleh Allah karena telah menyambut tamu dengan baik," doanya.

Mengenai bantuan sarana-prasarana tempat ibadah, Haryanto mengatakan bahwa Pemkab Pati memang memperhatikan pembangunan tempat ibadah.

"Yang dapat bantuan sarpras tempat ibadah bukan cuma di sini. Ada banyak, ratusan jumlahnya. Bantuan ini disalurkan lewat kepala desa. Sebab bentuknya bantuan keuangan. Nanti silakan dipertanggungjawabkan untuk membangun apa," ucapnya.

Haryanto menjelaskan bantuan yang diterima Musala Nurul Hikmah ialah bantuan dengan nominal maksimal.

"Karena bantuan untuk musala maksimal Rp 20 juta dan untuk masjid Rp 50 juta. Adapun realisasi bantuannya bervariasi, nominalnya sesuai hasil survei," ujarnya.

Haryanto berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk menyempurnakan pembangunan Musala Nurul Hikmah yang kini sudah cukup baik. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved