Tips Gelandang PSIS Semarang Jaga Kebugaran Jalani Latihan di Bulan Puasa

Gelandang PSIS Semarang Bayu Nugroho memiliki cara khusus agar kondisinya tetap bugar selama menjalani latihan di bulan puasa.

Tips Gelandang PSIS Semarang Jaga Kebugaran Jalani Latihan di Bulan Puasa
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Aksi Gelandang PSIS Semarang Bayu Nugroho saat berusaha lepas dari hadangan bek Arema FC Arthur Cunha dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang PSIS Semarang Bayu Nugroho memiliki cara khusus agar kondisinya tetap bugar selama menjalani latihan di bulan puasa.

Berlatih di bulan puasa tentu saja berbeda dengan latihan di hari biasanya.

Bayu Nugroho mengatakan, yang paling penting saat di bulan puasa adalah beristirahat yang cukup, kemudian menambah nutrisi.

"Untuk menjaga kondisi, tentu saja istirahat yang cukup kemudian menambah asupan nutrisi. Soalnya kalau bulan puasa, otomatis siang sampai sore hari tidak ada makanan yang masuk. Jadi waktu habis buka bisa ditambah nutrisi," kata Bayu, Rabu (8/5/2019).

Selama Ramadan diakui Bayu tidak ada hal-hal khusus yang disiapkan.

Bayu mengatakan, hanya berusaha memaksimalkan ibadah puasa, disamping tetap menjalankan pekerjaannya ssbagai pesepak bola.

"Tidak hal khusus. Yang jelas lebih menyiapkan diri menyambut Ramadan. Sebisa mungkin memaksimalkan juga kewajiban sebagai atlet sepak bola," ungkap mantan pemain andalan Persis Solo ini.

Selama Ramadan, PSIS Semarang tidak hanya menjalani latihan rutin, namun juga sudah harus memulai kompetisi Liga 1 2019.

Jika tak mengalami perubahan, Bayu Nugroho dkk memiliki tiga agenda pertandingan Liga 1 selama bulan puasa.

16 Mei 2019 mendatang, PSIS Semarang dijadwalkan akan menjalani pertandingan perdana di Liga 1 menghadapi Kalteng Putra.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved