Ditawari PSS Sleman dan Kalteng Putra, Ucil Pilih PSIS Semarang Karena Alasan Ini

PSIS Semarang resmi mengikat kontrak mantan pemain PSMS Medan Fredyan Wahyu Sugiyantoro atau akrab disapa Ucil.

Ditawari PSS Sleman dan Kalteng Putra, Ucil Pilih PSIS Semarang Karena Alasan Ini
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pemain baru PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiyantoro saat berlatih di Magelang. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang resmi mengikat kontrak mantan pemain PSMS Medan Fredyan Wahyu Sugiyantoro atau akrab disapa Ucil.

Pemain yang juga berstatus bek tim nasional Indonesia U-22 tersebut diikat kontrak PSIS selama dua tahun, terhitung sejak (8/5/2019) kemarin.

Adapun pada Kamis (9/5/2019) sore, pemain asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu sudah menjalani latihan perdananya bersama PSIS di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.

Uji Coba PSIS Semarang Vs Arema FC, Panpel Sediakan 1.500 Tiket Untuk Aremania

Fredyan Wahyu saat ditemui Tribun Jateng mengungkapkan dirinya sangat senang akhirnya bisa bergabung bersama PSIS Semarang. Menurut dia, ia mantap memilih PSIS karena pilihan hati.

Selain mendapat tawaran dari PSIS, ia juga mendapat beberapa tawaran dari dua klub promosi Liga 1 PSS Sleman dan Kalteng Putra. Serta beberapa tim Liga 2.

"Ada banyak tim yang menawari ke saya, PSS Sleman, Persis Solo, Mitra Kukar, dan Kalteng Putra. Saya memutuskan memikih PSIS karena senang. Hati saya senang bergabung di PSIS," ujar pemain yang memiliki perawakan mirip dengan winger Madura United, Andik Vermansyah ini.

Resmi memperkuat PSIS selama dua musim, Fredyan berharap kontribusinya di PSIS bisa membawa tim kebanggaan Masyarakat Kota Semarang ini bisa berprestasi lebih baik.

"Perasaan saya sangat senang bisa bergabung dengan PSIS. Tim ini tim perserikatan dan penuh sejarah. Harapan saya dengan bergabung bersama PSIS, saya bisa membantu tim ini lebih baik kedepannya," kata Ucil.

Lebih lanjut, saat disinggung soal hari pertamanya berlatih bersama PSIS, ia menuturkan tak ada masalah.

Sebab, ia memiliki beberapa rekan dari tim PON dan PPLP Jawa Tengah. Semisal Tegar Infantrie, dan Riyan Ardiansyah.

"Ya, awal latihan hari ini tidak ada masalah. Saya enjoy, senang, soalnya banyak yang kenal juga. Banyak teman-teman dari PON dan PPLP Jawa Tengah juga," pungkasnya. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved