Geruduk KPU Jateng, Puluhan Anggota Amdi Berikan Kartu Hijau Untuk Tunjukkan Dukungan

Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Indonesia (Amdi) berbondong-bondong mendatangi kantor KPU Jateng.

Geruduk KPU Jateng, Puluhan Anggota Amdi Berikan Kartu Hijau Untuk Tunjukkan Dukungan
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Puluhan massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi melakukan aksi damai mendukung KPU dan membantu perangi people power di Halaman Kantor KPU Jawa Tengah, Kamis (9/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di hari keempat rapat pleno rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Indonesia (Amdi) berbondong-bondong mendatangi kantor KPU Jateng.

Kedatangan sekelompok masyarakat ke kantor yang berada di Jalan Veteran no 1A, Bendungan, Gajahmungkur, Semarang ini bertujuan untuk mendukung kinerja KPU yang telah menyelenggarakan Pemilu 2019.

Menurut Koordinator Lapangan, Erick Sugeng Hadiyanto, sebagai bentuk dukungan kepada KPU Jawa Tengah, dirinya bersama ratusan orang secara simbolis memberikan bunga dan papan berwarna hijau.

"Bunga ini sebagai wujud rasa cinta kami terhadap KPU. Jadi kami ingin KPU terus bekerja menjalankan tugasnya sesuai undang-undang yang berlaku," tuturnya, Kamis (9/5) di depan kantor KPU Jateng.

Ribuan Orang Bakal Serukan Aksi Kartu Merah untuk KPU di Depan Kantor KPU Jateng

Sementara itu papan berwarna hijau yang bertuliskan 'Kartu Hijau' yang diberikan kepada KPU memiliki makna supaya KPU berjalan terus.

"KPU tidak perlu takut dan khawatir terdahap interfensi kelompok tertentu. Kami siap mengawal KPU. Kalau ada segelintir orang yang mencanangkan people power itu apa. Masyarakat sekarang tidak mudah diadu domba dan sudah cerdas," tegasnya.

Selain memberikan dukungan menjelang berakhirnya reapitulasi tingkat provinsi, Erick juga menyatakan beberapa sikap dihadapan masa yang datang bersamanya.

"Pertama, kami berterimakasih kepada kinerja KPU yang sudah mencurahkan tenaga, darah, dan nyawa untuk bangsa. Kedua, dari lubuk hati yang paling dalam kami berduka atas gugurnya pejuang demokrasi," tuturnya.

Ia melanjutkan, sikap ketiga yakni siap mendukung secara penuh kepada KPU untuk menjalankan tugasnya sampai tuntas.

Sikap keempat, masyarakat diminta untuk tidak mudah diadu domba dengan berita bohong maupun klaim kemenangan sepihak.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved