Hasil Sidak Gudang Bulog, Tim Satgas Pangan Polres Pekalongan: Semua Tercukupi Hingga Lebaran

Tim Satgas Pangan Polres Pekalongan sidak ke Gudang Bulog, Bondansari, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Kamis (9/5/2019).

Hasil Sidak Gudang Bulog, Tim Satgas Pangan Polres Pekalongan: Semua Tercukupi Hingga Lebaran
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan (tengah) sidak di gudang Bulog Bondansari, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan mengantisipasi kenaikan harga dan mengecek ketersediaan bahan pangan selama Ramadan hingga Lebaran, Kamis (9/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Pekalongan sidak ke Gudang Bulog, Bondansari, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Kamis (9/5/2019).

Sidak dilakukan guna mengantisipasi kenaikan harga dan mengecek ketersediaan bahan pangan saat Ramadan hingga Lebaran 2019.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan kepada Tribunjateng.com mengatakan, dari hasil sidak persediaan beras di gudang mencukupi hingga akhir tahun ini.

Kemudian, belum ada gejolak mengenai harga beras dan tim belum menemukan adanya indikasi penimbunan, baik dari pedagang distributor maupun agen.

"Persediaan beras medium di gudang ada 4.600 ton. Cukup digunakan sampai akhir 2019. Sedangkan untuk beras premium di gudang ada 29 ton. Itu untuk mencukupi sampai 22 Mei 2019, " kata AKBP Wawan Kurniawan usai sidak.

Menurutnya, kondisi beras di Gudang Bulog masih bagus, layak konsumsi, dan aman.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengecek ketersediaan gula dan minyak yang ada di gudang tersebut.

"Persediaan minyak goreng ada 11 ribu liter dan gula 29 ton. Itu juga tercukupi hingga Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Bondansari Imam Senoaji menjelaskan, di gudang terdapat tiga gudang yaitu gudang penyimpanan, pengolahan, dan distribusi.

"Di gudang ini menyimpan beberapa bahan pokok yaitu beras, minyak, gula, daging, hingga gabah kering," jelasnya.

Guna mengantisipasi gejolak harga di masyarakat pihaknya sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda) untuk melakukan operasi pasar.

"Selama diminta Pemda untuk melaksanakan operasi pasar, kami siap kapanpun, baik di pasar ataupun di kelurahan," tambahnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved