PT KAI Daop 4 Semarang Pasang Alat Material Untuk Siaga di 7 Titik Jelang Mudik Lebaran 2019

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV Semarang memasang alat material untuk siaga menjelang mudik Lebaran 2019.

PT KAI Daop 4 Semarang Pasang Alat Material Untuk Siaga di 7 Titik Jelang Mudik Lebaran 2019
Istimewa
Kereta api. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka meningkatkan pengawasan serta penjagaan momen mudik lebaran nanti, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang memasang Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada tujuh titik.

AMUS sendiri merupakan kumpulan alat-alat siaga berupa tumpukan pasir, peranca, alat dongkrak, flying gang, serta beberapa peralatan bantu lainnya.

Adanya AMUS juga digunakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan lintasan yang disebabkan karena longsoran tanah, banjir, hingga gangguan teknis lainnya.

Manager Humasda PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, rencananya AMUS akan di pasang pada tujuh titik di wilayah operasi Daop 4 mulai tanggal 26 Mei hingga 16 Juni mendatang.

Masa Angkutan Lebaran 2019, PT KAI Sediakan 7.304 Seat Perhari

Ketujuh titik tersebut adalah di Pekalongan, kawasan Kalibodri Kendal, Semarang Poncol, Brumbung, Gambrengan, Cepu dan Gundi.

Masing-masing titik akan dijaga minimal 2 orang secara bergantian.

"Amus ini guna untuk antisipasi. Dan tersebar di 7 titik dengan harapan dapat menjangkau lebih cepat titik permasalahan," terang Krisbiyantoro, Kamis (9/5/2019).

Menariknya, KAI Daop 4 meletakkan di setiap tempat sebuah Flying gang atau yang dikenal regu terbang yang terdiri dari para teknisi, rata-rata maksimal 6 orang setiap grupnya.

Grup ini berguna untuk mencegah kerusakan kereta yang terjadi di tengah perjalanan.

"Kami ada 22 group Flying gang, setiap groupnya bekerja per bagian. Semua itu semata-mata guna memastikan angkutan mudik massal tetap aman dan lancar," pungkas Krisbiyantoro. (sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved