Selangkah Lagi PSIS Semarang akan Dapatkan Punggawa Timnas U-22 Besutan Indra Sjafri

Kedatangan Fredyan Wahyu, selain untuk menambah kekuatan lini sayap pertahanan, juga untuk slot pemain U-23 di skuat PSIS di Liga 1 musim ini

Selangkah Lagi PSIS Semarang akan Dapatkan Punggawa Timnas U-22 Besutan Indra Sjafri
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Fredyan Wahyu Sugiantoro 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang selangkah lagi menggaet bek sayap berstatus penggawa aktif Tim Nasional Indonesia beberapa hari jelang kompetisi Liga 1 musim 2019 bergulir.

Salah satu pemain Tim Nasional Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri, Fredyan Wahyu Sugiyantoro atau akrab disapa Ucil, dikabarkan merapat ke PSIS Semarang.

Kedatangan Fredyan Wahyu, selain untuk menambah kekuatan lini sayap pertahanan, juga untuk slot pemain U-23 di skuat PSIS di Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, peserta Liga 1 memang diwajibkan harus memiliki tujuh pemain berstatus U-23 dengan ketentuan maksimal lahir 1 Januari 1997.

Sementara PSIS baru memiliki lima pemain U-23 saat ini, diantaranya Yoga Adiyatma, Aqsha Saniskara Prawira, Eka Febry, dan Tegar Infantrie. Dengan kedatangan Fredyan Wahyu, membuat PSIS kini masih membutuhkan satu pemain U-23 lagi agar genap menjadi tujuh pemain.

Jelang kompetisi Liga 1 bergulir, PSIS yang diawal persiapan memiliki stok bek sayap cukup melimpah, justru berkurang seiring didepaknya Fauzan Jamal. Tak hanya itu, PSIS juga berencana tak mendaftarkan Frendi Saputra dan Akbar Riansyah Aditya Putra karena masih dalam proses penyembuhan cedera.

Sebelum mendatangkan Fredyan Wahyu, PSIS sebelumnya berencana mendatangkan bek sayapnya musim lalu, Gilang Ginarsa. Namun Gilang batal direkrut kembali oleh PSIS, sebab tidak dilepas oleh klubnya saat ini, Mitra Kukar.

Ketika dikonfirmasi Tribun Jateng, Fredyan Wahyu mengaku memang sudah menyatakan sepakat secara lisan bergabung bersama PSIS. Bahkan pemain yang juga berstatus sebagai TNI AD ini mengaku sudah merapat ke mes PSIS di Mertoyudan, Kabupaten Magelang pada Rabu (8/5) malam.

"Ya benar saya merapat ke PSIS, dan saya juga sudah sepakat. Malam ini merapat ke mes," katanya.

Menyoal nama Fredyan Wahyu, pemain kelahiran Sukoharjo, 11 April 1998 ini berposisi sebagai bek sayap kanan, namun bisa juga berposisi ssbagai winger dan gelandang tengah.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved