Tarling ke Bawang, Bupati Wihaji Serap Aspirasi dan Sosialisasi dengan Masyarakat

Bupati Batang Wihaji melaksanakan Sholat Tarawih ukuwah putaran pertama yang berlangsung di Masjid Suhada Desa Soka, Bawang

Tarling ke Bawang, Bupati Wihaji Serap Aspirasi dan Sosialisasi dengan Masyarakat
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji melaksanakan Sholat Tarawih ukuwah putaran pertama yang berlangsung di Masjid Suhada Desa Soka, Bawang, Rabu (8/5/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG-Bupati Batang Wihaji melaksanakan Sholat Tarawih ukuwah putaran pertama yang berlangsung di Masjid Suhada Desa Soka, Bawang, Rabu (8/5/2019) malam.

Tampak pula Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Ketua DPRD Imam Teguh Rahajo, Camat Bawang Yarsono dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Batang.

Usai menjalankan Sholat Tarawih bersama kesempatan itu dimanfaatkan Wihaji untuk menyerap aspirasi sekaligus bersosialiasi dengan masyarakat.

Wihaji mengatakan, bahwa untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) ada beberapa faktor meliputi kesehatan, angka harapan hidup dan pendapatan perkapita

"Sekolahkan anak - anak kita setinggi-tingginya, karena tantangan kedepan persaingan hidup sangat komplek, sehingga Persiapkan sejak dini pendidikan anak kita minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai bekal untuk hidup yang lebih baik," ujarnya.

Bupati juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi dan mendampingi anaknya dalam bergaul.

Karena kejahatan narkoba sudah mengintai anak - anak yang peredaranya sekarang sudah masuk desa.

"Kejahatan narkoba petesaranya sudah sampai ke desa - desa, maka dampingi dan awasi anak kita, dan gunakan Hendphone dengan bijak, hindari berita hoaxs," ujarnya

Dikatakannya Pemkab tahun 2022 seluruh desa sudah berstatus Open Defecation Free (ODF) atau tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Hal ini agar tidak ada penyakit karena didaerah Desa Praten banyak warga terkena diare.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved