Tepati Janji, Bupati Pati Salurkan Bantuan Sarpras Tempat Ibadah pada Masjid Nurul Huda Boloagung

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan bantuan sarana-prasarana tempat ibadah senilai Rp 25 juta kepada Takmir Masji

Tepati Janji, Bupati Pati Salurkan Bantuan Sarpras Tempat Ibadah pada Masjid Nurul Huda Boloagung
ISTIMEWA
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (kiri), Kepala Desa Boloagung Sugito (tengah), dan Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Kiai Murhaji 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan bantuan sarana-prasarana tempat ibadah senilai Rp 25 juta kepada Takmir Masjid Nurul Huda, Desa Boloagung, Kecamatan Kayen, Selasa (8/5/2019).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada momen Safari Ramadhan.

Masjid Nurul Huda Boloagung merupakan lokasi kedua yang dikunjungi Haryanto beserta rombongan Pemerintah Kabupaten Pati dalam kegiatan Safari Ramadhan tahun ini.

Bantuan sarana-prasarana tersebut secara simbolik diserahkan oleh Wakil Bupati Saiful Arifin kepada Kepala Desa Boloagung Sugito untuk kemudian diserahkan kepada Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Kiai Murhaji.

Bupati Haryanto mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan pelunasan janjinya untuk memberi bantuan kembali, setelah sebelumnya bantuan serupa pernah diberikan.

Momentum tarawih di Masjid Nurul Huda malam itu juga menjadi pengingat bagi Haryanto yang belum lama ini meresmikan renovasi masjid.

"Seingat saya belum ada satu tahun saya meresmikan masjid ini. Pada kesempatan ini juga kami ingin menebus janji untuk memberi bantuan lagi agar digunakan untuk penyempurnaan masjid," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga mengatakan, agenda yang juga disebut Tarawih Keliling (Tarling) ini berfungsi sebagai media silaturrahim sekaligus momentum pelaksanaan ibadah salat tarawih dan witir bersama antara masyarakat dengan aparatur pemerintahan daerah.

"Tidak ada unsur politik ataupun unsur lainnya kecuali untuk lebih mendekatkan pemerintah dan masyarakat, serta pembinaan terhadap masyarakat," ujar Haryanto.

Tak lupa, Haryanto juga mengimbau masyarakat agar tidak menyia-nyiakan kesempatan memperbanyak ibadah pada bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Kiai Murhaji mengatakan, Masjid Nurul Huda telah direnovasi mulai 11 Januari sampai 24 Agustus 2018.

Namun, saat ini masih perlu membangun tempat wudhu perempuan. Bantuan sarpras yang diterimanya akan digunakan untuk keperluan tersebut. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved