Selama Ramadan, ASN di Kabupaten Pekalongan Ikuti Pengajian Jumat

Pemerintah Kabupaten Pekalongan selama bulan Ramadan 1440 H menyelenggarakan pengajian setiap hari Jumat di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan.

Selama Ramadan, ASN di Kabupaten Pekalongan Ikuti Pengajian Jumat
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
KH Moh Hafidz sendang memberikan pengajian Jumat pagi saat bulan suci Ramadan di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Jumat (10/05/2019). Tribunjateng/Indra Dwi Purnomo 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan selama bulan Ramadan 1440 H menyelenggarakan pengajian setiap hari Jumat di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan.

Pengajian ini diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pekalongan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutan Pengajian Jumat Pagi (10/5/2019), Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan, rutinitas ini guna meningkatkan iman dan taqwa serta ukhuwah persaudaraan.

Tidak hanya itu Bupati juga menyampaikan bahwa melakukan amal itu harus dengan niat.

Seperti halnya pada pagi Jumat hari ini kita mengaji bersama-sama di aula lantai I Setda ini juga harus dengan niat dalam hati bahwa kita betul-betul niat ikhlas, tidak hanya menjalankan surat imbauan dari Sekda.

Video Masjid Al Fairus Kota Pekalongan Suguhkan Sajian Buka Puasa Mirip Masjid Nabawi Madinah

“Jadi kalau niat, itu yang membedakan antara undangan biasa dengan undangan mengaji. Mengaji di bulan Ramadhan jauh berbeda dengan kalau kita mengaji bukan pada bulan Ramadhan, baik secara kualitas maupun kuantitas," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Asip juga berpesan kepada seluruh ASN dalam menjalankan tugas itu harus ikhlas agar apa yang dilakukan kita saat bekerja bisa mendapatkan barokah dari Allah SWT.

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh pembicara nanti bisa menambah ilmu agama kita, dapat menambah ibadah kita di bulan ramadhan. Harapannya apa yang dilakukan baik ibadah wajib maupun sunah mendapat ridho dari Allah Subhanahuwataala," tambahnya.

Kegiatan tausiah, Jumat pertama Ramadhan kali ini diisi oleh KH Moh Hafidz pengasuh Pondok Pesantren Faidlul Qodir Desa Pesanggrahan Kecamatan Wonokerto.

Sekaligus beliau adalah Ketua Umum Pimpinan Daerah Rifaiyah Kabupaten Pekalongan.

Sedangkan untuk Jumat (15 Mei 2019) dijadwalkan penceramahnya adalah DR. KH Sami'ani Syahroni.

Kemudian pada Jumat (24 Mei 2019) Drs H Mulyono dari Wiradesa, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan dan untuk Jumat (31/05/2019) KH. Muslih Khudori,dari Buaran, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan. (dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved