Punya Kedalaman Skuat, Yoyok Sukawi Pede PSIS Semarang Capai Target di Liga 1 2019 Musim Ini

Persiapan matang memang dilakukan PSIS Semarang menyambut Liga 1 tahun ini dengan mendatangkan sejumlah pemain-pemain berkualitas

Punya Kedalaman Skuat, Yoyok Sukawi Pede PSIS Semarang Capai Target di Liga 1 2019 Musim Ini
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Gelandang serang PSIS Semarang, Septian David Maulana 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi optimis PSIS dapat bersaing di kompetisi Liga 1 musim ini.

Persiapan matang memang dilakukan PSIS Semarang menyambut Liga 1 tahun ini dengan mendatangkan sejumlah pemain-pemain berkualitas.

Terbaru, PSIS mendatangkan wonderkid asal Sukoharjo Jawa Tengah, Fredyan Wahyu Sugiantoro. Pemain berposisi bek kanan ini merupakan pemain yang aktif memperkuat Timnas Indonesia U-22. Tercatat, Fredyan Wahyu juga menjadi bagian Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2019 di Kamboja.

Sebelumnya PSIS juga sudah mengamankan dua pemain berlabel Timnas, yakni Arthur Barrios Bonai. Penggawa Timnas Senior Indonesia.

Kemudian Septian David Maulana. Salah satu pemain kunci Timnas U-23 beberapa tahun terakhir.

Tak hanya itu, PSIS juga mempertahankan sejumlah yang musim lalu memiliki karir cukup gemilang bersama PSIS. Semisal Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, dan Jandia Eka Putra.

Sementara di sektor pemaon asing, PSIS mendatangkan salah satu bek asing terbaik musim lalu, Wallace Costa Alves, serta dua pemain asal Brasil, Claudir Marini Junior dan Patrick Silva Mota.

PSIS juga mendatangkan gelandang serang asal Jepang, Shohei Matsunaga yang sudah sarat pengalaman di kompetisi tanah air.

"Target awal kan memang ingin ke delapan besar. Makanya memperdalam skuat di musim ini dengan mendatangkan pemain lokal dan asing yang sesuai dengan karakter permainan kita," kata Yoyok, Sabtu (11/5/2019).

Yoyok menambahkan, dengan mendatangkan sejumlah muka-muka baru tahun ini, membuat PSIS memiliki banyak tipikal pemain dengan karakter yang berbeda dengan musim lalu.

Untuk itu, dia berharap PSIS mampu berbuat banyak untuk kompetisi tahun ini.

"Dengan banyaknya karakteristik pemain, pelatih bisa memberikan strategi yang berbeda. Kalau kita berbicara target di kompetisi Liga 1 yang keras, memang harus banyak variasi permainan," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved