Sambangi Pasar Jajan Semarangan, Dina Borong 3 Jenis Minuman dan Aneka Jajanan

Sebuah komplek yang dikemas layaknya pasar membentang di Jalan Alun-alun Barat No. 11 Semarang dekat dengan Pasar Johar Lama

Sambangi Pasar Jajan Semarangan, Dina Borong 3 Jenis Minuman dan Aneka Jajanan
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Pengunjung memadati Pasar Jajan Semarang di Sepanjang Jalan Kauman Masjid Kauman Sentra Makanan Takjil Semarang, Sabtu (11/5/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Momentum Ramadan terkadang mempunyai sesuatu yang unik pada beberapa hal yang dilakukan masyarakat. Satu di antaranya terkonsep sebagaimana menyambut datangnya waktu buka.

Bukan tidak lain adalah pusat dimana puluhan bahkan ratausan masyarakat berkumpul memperjualkan hingga melakukan pembelilan aneka ragam makanan dan minuman.

Konsep kali ini juga dimiliki Kota Semarang. Sebuah komplek yang dikemas layaknya pasar membentang di Jalan Alun-alun Barat No. 11 Semarang dekat dengan Pasar Johar Lama yang hadir tiap tahun khusus pada bulan Ramadan.

Komplek tersebut kerap dikenal Pasar Jajan Semarangan atau disingkat Pajangan.

Pajangan sendiri mulai dibuka setiap pukul 15.00 WIB selama bulan Ramadan. Pada Ramadan kali ini, sejumlah 30 kios membentang di sepanjang Jalan Masjid Kauman.

Mereka berjualan beraneka macam menu takjil mulai dari makanan ringan hingga makanan berat sekalipun tersedia di sini.

Selain takjil juga terdapat beberapa kios yang menjualkan aneka buah, kurma, peralatan salat, hingha beraneka rupa minuman segar.

Sebut saja es cendol, es dawet, kolak pisang, es buah, hingga olahan es kelapa muda.

Beragam jenis makanan pun tersedia, mulai dari gulai, sayur nangka, tahu petis, sate, lontong sayur, ketupat sayur, dan beberapa olahan makanan lainnya.

Setiap harinya, Pajangan tak luput dari serbuan masyarakat pecinta kuliner. Terutama aneka jajanan pasar seperti lumpia, arem-arem, martabak mini, kue coro, ketan lupis lengkap dengan macam minuman segar.

Halaman
123
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved