Bupati Pekalongan Ajak Masyarakat untuk Tidak Percaya Hoax Jelang Rekapitulasi Suara di KPU

Jelang penetapan dan rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat akhir pada (22/05/2019) masyarakat Kabupaten Pekalongan dihimbau untuk menjaga keamanan.

Bupati Pekalongan Ajak Masyarakat untuk Tidak Percaya Hoax Jelang Rekapitulasi Suara di KPU
ISTIMEWA
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyerahkan bantuan saat Tarling di Masjid At Taqwa Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (10/05/2019). Tribunjateng/Indra Dwi Purnomo 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Jelang penetapan dan rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat akhir pada (22/5/2019) masyarakat Kabupaten Pekalongan diimbau untuk menjaga keamanan di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi usai melaksanakan tarawih keliling (tarling) di Masjid At Taqwa Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2019).

"Kami, mengajak masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax jelang rekapitulasi suara tingkat akhir di KPU RI," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat ditemui Tribunjateng.com usai melaksanakan tarling di Kecamatan Kesesi.

Tarawih Keliling Pertama Bersama Warga, Bupati Pekalongan Serahkan Rp 100 Juta

Tidak hanya itu, dalam sambutannya Dandim 0710 Pekalongan dan Kapolres Pekalongan juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk tidak termakan dengan hoax dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Asip juga memastikan kondisi keamanan di Kabupaten Pekalongan jelang rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat akhir akan aman, tertib, dan kondusif.

"Caranya agar menciptakan suasana yang aman yaitu dengan menggelar tarawih keliling dan menyapa masyarakat serta bersama-sama kembali membangun Kabupaten Pekalongan pasca pemilihan terakhir,"tambahnya. (dro)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved