Hendi Berkomitmen Terus Tambah Ruang Terbuka Anak

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi terus berinovasi dengan mengoptimalkan Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Hendi Berkomitmen Terus Tambah Ruang Terbuka Anak
ISTIMEWA
Walikota Semarang Hendi Menyaksikan Anak Anak Bermain Catur Raksasa Pada Peresmian Kedondong 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali kota Semarang Hendrar Prihadi terus berinovasi dengan mengoptimalkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota dan mengurangi genangan air saja, namun juga berfungsi sebagai wadah kreatifitas anak-anak.

Salah satunya adalah Taman Kedondong yang berlokasi di Kelurahan Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan.

Seperti namanya, disini tersedia bermacam permainan yang tujuannya untuk melatih kreatifitas anak-anak.

Saat melaunching, pada Jumat (10/5) lalu, Hendi sapaan akrab wali kota mengapresiasi kerja Disperkim karena telah berhasil mengubah Taman Kedondong yang selama ini hanya berfungsi sebagai RTH, bahkan terkesan kurang terawat menjadi taman kreatifitas anak (TKA).

“Hampir 2 - 3 tahun Taman Kedondong ini kurang terawat, rumputnya tinggi, saya sampai mendapat laporan warga. Alhamdulillah kini sudah dibangun menjadi lebih baik dengan nama Taman Kreatifitas Anak”ujarnya.

Hendi juga mengatakan kedepan akan terus fokus membangun taman-taman karena bukan cuma mempercantik, taman juga bisa membuat masyarakat menyalurkan kreativitas dan tempat masyarakat berkumpul, mengobrol tentang berbagai hal terkait lingkungan maupun pembangunan.

"Kita akan terus fokus membangun taman-taman kota. Karena kita yakin selain mempercantik kota, kehadiran taman akan mampu menjadi wadah buat masyarakat untuk menyalurkan kreatifitas, dan bercengkerama dengan tetangga,” terang Hendi.

Inovasi ini diinisiasi oleh Atik Nabila, Kepala Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Pemukiman(Disperkim) Kota Semarang. Atik mengatakan idenya berawal dari keinginannya untuk membuat taman kota yang khusus bagi anak-anak.

“Di kota Semarang sudah banyak taman, tetapi belum ada taman yang khusus dapat melatih kreatifitas anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” terang Atik.

Atik selanjutnya menjelaskan di taman kedondong ini, anak-anak dapat bermain aneka permainan yang mengasah kreatifitas mereka seperti arena bermain pasir, mini teater, arena permainan, papan catur besar.

Dan ini masih akan ditambah mengingat pembangunannya masih berlanjut.

Terakhir Hendi berpesan kepada Disperkim sebagai OPD yang manangani Taman Kota dan juga masyarakat agar menjaga dan merawat Taman Kedondong.

“Taman Kreatifitas Anak ini harus dirawat dengan baik, arena permainan yang sudah diciptakan harus dirawat dan dirapikan agar aman buat anak-anak bermain,"pungkas Hendi.(*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved