Jelang Lebaran Pembuat Kue Kering dan Kue Keciput di Jepara Banjir Pesanan

Lebaran masih kurang tiga minggu lagi. Namun pesanan kue kering sudah mengalami peningkatan sampai tiga kali lipat sejak saat ini.

Jelang Lebaran Pembuat Kue Kering dan Kue Keciput di Jepara Banjir Pesanan
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Seorang pekerja tengah menggoreng kue keciput di Desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, Minggu (12/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Lebaran masih kurang tiga minggu lagi. Namun pesanan kue kering sudah mengalami peningkatan sampai tiga kali lipat sejak saat ini.

Satu di antara produsen kue kering yang kebanjiran pesanan yaitu Sulikah.

Warga Desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, ini mengaku sejak sebulan terakhir sudah merasakan kenaikan permintaan.

Di antara kue yang diproduksi yaitu keciput dan lombokan.

"Kalau keciput sudah ada permintaan sejak sebulan yang lalu," kata Sulikah, Minggu (12/5/2019).

Jalan Tol Brebes Akan Dibuat Satu Arah Hadapi Arus Mudik Lebaran 2019

Peningkatan permintaan yang terjadi, katanya, memang biasa terjadi saat menjelang lebaran.

Sebab, hampir setiap rumah saat lebaran di meja tamu dapat dipastikan terdapat bermacam kue yang disiapkan untuk tamu yang datang bersilaturahmi.

Katanya, permintaan tidak hanya datang dari Jepara. Daerah di sekitarnya misalnya Demak, Kudus, dan Pati pun turut menambah angka permitaan kue yang dibuatnya.

"Peningkatan permintaan akhir-akhir ini mencapai 3 kuintal per hari. Untuk kue keciput ini sudah mencapai 8 kuintal per hari karena permintaan yang tinggi," katanya.

Selaras dengan tingginya permintaan dan produksi, Sulikah mempekerjakan 30 karyawan musiman. Jumlah ini lebih banyak jika dibanding karyawan musiman pada tahun sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved