Lebih dari 400 Warga Kabupaten Pekalongan Ikuti UNBK Kesetaraan Paket B

Sebanyak 444 warga belajar di Kabupaten Pekalongan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kesetaraan Paket B.

Lebih dari 400 Warga Kabupaten Pekalongan Ikuti UNBK Kesetaraan Paket B
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Suasana UNBK Kesetaraan Paket B di SMAN 1 Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (12/05/2019). Tribunjateng/Indra Dwi Purnomo 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebanyak 444 warga belajar di Kabupaten Pekalongan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kesetaraan Paket B.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Suradi saat meninjau pelaksanaan UNBK untuk kesetaraan paket B, di SMAN 1 Bojong, Minggu (11/5/2019) siang.

"Kalau ujian setara SMP ini kita sudah mulai menggunakan UNBK, sistem ujiannya serentak dan sudah terkoordinasi dari pusat," kata Suradi kepada Tribunjateng.com.

Puasa Hari Kelima, Harga Daging Ayam di Kabupaten Pekalongan Rp 37.000 per Kilogram

Dijelaskan Suradi ada sepuluh tempat yang dijadikan untuk tempat UNBK yaitu SMK Ma'arif NU Kesesi, SMK Muhammadiyah Kajen, SMPN 01 Wonokerto, SMKN 1 Kedungwuni, SMK Muhammadiyah Bligo, SMAN 1 Wiradesa, SMAN 1 Petungkriyono, SMPN 1 Petungkriyono, SMAN 1 Bojong,SMA PGRI Kajen.

Kemudian untuk ujiannya dimulai dari Sabtu kemarin (11/05/2019) hingga Senin (13/05/2019).

Sedangkan untuk persiapan, secara teknis sendiri semuanya sudah matang dan kesiapan peserta ujian juga sudah dimaksimalkan.

"Untuk antisipasi ketidakhadiran, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan menyiapkan ujian susulan bagi peserta ujian yang berhalangan hadir," jelasnya.

Suradi menambahkan untuk pelaksanaan ujian susulan akan diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 22 Mei 2019.

"Dengan adanya ujian kesetaraan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum berekesempatan menyelesaikan pendidikan formalnya untuk bisa mendapatkan ijzah yang diharapkan," tambahnya. (dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved