Tarawih Keliling Pertama Bersama Warga, Bupati Pekalongan Serahkan Rp 100 Juta

Sejumlah pejabat tinggi Kabupaten Pekalongan ramai-ramai mengikuti kegiatan tarawih keliling (Tarling).

Tarawih Keliling Pertama Bersama Warga, Bupati Pekalongan Serahkan Rp 100 Juta
Tribunjateng/Indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyerahkan bantuan saat Tarling di Masjid At Taqwa Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (10/05/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Memasuki hari kelima bulan puasa Ramadan.

Sejumlah pejabat tinggi Kabupaten Pekalongan ramai-ramai mengikuti kegiatan tarawih keliling (Tarling).

Selain Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, tarling ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, Komandan Kodim 0710 Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dan sejumlah kepala dinas.

Dari enam putaran tarling yang direncanakan, Masjid At Taqwa Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah menjadi pertama sebagai tuan rumah.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan kegiatan tarling sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan puasa karena dalam kesempatan tersebut dirinya bisa bersilahturahmi dengan masyarakat secara langsung.

Puasa Hari Kelima, Harga Daging Ayam di Kabupaten Pekalongan Rp 37.000 per Kilogram

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan berbagai bantuan dana renovasi masjid, puluhan paket sembako, dan bantuan pendidikan.

Seusai melakukan kegiatan taraweh keliling (Tarling) dengan warga Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2019).

"Ini tarling yang pertama bersama Forkompinda dan masyarakat yang ada di Masjid At Taqwa Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi. Kegiatan ini juga, kita memberikan dana Rp 100 juta untuk pembangunan fisik dua masjid yang ada di Kesesi yaitu Masjid At Taqwa dan Masjid Taubah,"kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com.

Selain itu juga, pihaknya memberikan bantuan 50 paket sembako kepada fakir miskin dan beberapa bantuan uang pendidikan.

"Bantuan uang pendidikan untuk SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan SMA Rp 1 juta. Bantuan itu merupakan program dari Pemkab Pekalongan dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat terutama untuk mendekati lebaran,"jelasnya.

Menurut Asip tujuan adanya tarling ini yaitu mempererat tali silaturahmi dengan ulama dan Umaro. Serta menyaring aspirasi langsung dengan masyarakat setempat.

"Tidak hanya itu, pihaknya turut menghimbau agar masyarakat bisa menghormati warga yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan tidak makan dan minum disembarang tempat,"tambahnya. (dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved